Notification

×

Tag Terpopuler

Buronan Polda Sumsel Ditangkap di Pagaralam

Monday, April 13, 2020 | Monday, April 13, 2020 WIB Last Updated 2020-04-13T08:04:29Z
Deby Kurniawan Saat Dirawat Akibat Luka Tambak Dikakinya
PALEMBANG, SP - Setelah sekitar 2 tahun menjadi buronan polisi dalam kasus pengeroyokan yang menewaskan Yogi Randra Sugama (30) di area Center Stage (CS) Novotel Jalan Basuki Rahmat Palembang pada Desember 2017 lalu.

Akhirnya Debi Kurniawan alias Debong berhasil diringkus anggota Unit IV Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel ditempat persembunyian di kota Pagaralam, Minggu, (12/4). Kaki Debong terpaksa dihadiahi timah panas karena berupaya kabur saat akan ditangkap.

Kasubdit III Jatanras Polda Sumsel Kompol, Suryadi melalui Kanit 4 Kompol, Zainuri, mengatakan, tersangka Debong merupakan DPO dalam kasus pengeroyokan yang korbannya Yogi Randra Sugama meninggal dunia dengan delapan luka tusuk di tubuhnya.

“Peristiwa pengeroyokan tersebut terjadi di diskotik Center Stage (Novotel), pada Minggu 17 Desember 2018 pelakunya berjumlah enam orang. Empat diantaranya sudah kami tangkap dan sudah menjalani hukuman adalah Acil, Gusti (22), Asep aliasa Raka (25), dan Ferdianyah alias Ferdi (27),”kata Zainuri, Senin, (13/4).

Sementara, Debi mengaku tidak melarikan diri kemana- kemana hanya di Palembang saja. Namun dia terus berpindah tempat tinggal seperti menginap di rumah atau kos temannya di Lemabang dan Pakjo. Kemudian pindah ke Kota Pagaralam. 

"Sudah tau kalau teman-teman lainnya sudah ditangkap dari berita sebenarnya mau menyerahkan diri ke polisi tapi ditahan oleh teman saya, kebetulan juga saya takut kalau harus menyerahkan diri ke polisi," katanya.

Pelaku mengaku saat melakukan pengeroyokan tersebut dalam pengaruh minuman beralkohol. "Kalau permasalahannya kurang tau tapi kalau tidak salah korban mau memisahkan teman yang tengah berantem, korban datang dengan nada tinggi terus mengacam akan menembak kalau tidak bubar," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Yogie Randra Sugama, warga Jalan Sapta Marga Kecamatan Kalidoni Palembang, Minggu 17 Desember 2017 pukul 04.08  tewas usai dikeroyok dan ditikam oleh kawanan pelaku di Diskotik Center Stage Novotel Palembang. Korban tewas setelah dilarikan ke rumah sakit.(do)
×
Berita Terbaru Update