Notification

×

Tag Terpopuler

Golkar Sumsel Salurkan APD dan Sembako

Tuesday, April 14, 2020 | Tuesday, April 14, 2020 WIB Last Updated 2020-04-14T02:28:46Z
Ketua DPD I Golkar Sumsel, H Dodi Reza Alex Noerdin menyalurkan sejumlah bantuan fasilitas serta sarana dan prasarana pencegahan penularan Covid-19 untuk tenaga kesehatan serta Rumah Sakit dan Puskesmas di Palembang, Senin (13/4/2020). (foto: DO)
PALEMBANG, SP - Prihatin dengan minimnya ketersediaan kebutuhan fasilitas pencegahan wabah Covid-19 di beberapa Rumah Sakit terutama di kota Palembang, Golkar Sumsel menyalurkan sejumlah bantuan fasilitas serta sarana dan prasarana untuk tenaga kesehatan di Palembang, Senin (13/4/2020).

Ketua DPD I Golkar Sumsel, H Dodi Reza Alex Noerdin mengatakan, bantuan yang disalurkan tersebut diantaranya disinfektan 150 liter, hand sanitizer 100 botol, masker sensi 14 box, baju APD coverall taslan 194 buah, gloves latex 100 buah, masker N95 3M 20 buah, face shield 20 buah, dan portabel washer 2 unit.

Bantuan tersebut, ungkap Dodi, diperuntukkan bagi Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Mohammad Hosein Palembang, Puskesmas Pakjo di Palembang, Puskesmas 1 Ulu di Palembang, Puskesmas Sematang Borang di Palembang, dan Puskesmas Bukit Sangkal di Palembang.

“Bantuan ini kita harapkan dapat berguna bagi tenaga kesehatan dan Rumah Sakit di Sumsel yang selama ini menangani wabah Covid-19 di Sumsel ini,” kata Dodi Reza Alex yang juga Bupati Musi Banyuasin (Muba) ini.

Menurutnya, ketersediaan sarana prasarana pencegahan penularan covid-19 terlebih untuk tenaga media yang menangani virus tersebut tidak boleh kekurangan, apalagi Tenaga Kesehatan dan Rumah Sakit menjadi garda terdepan dalam penanganan penularan Covid-19.

“Kita harus sigap dan serius dalam pencegahan Covid-19 ini, DPD Golkar Sumsel akan terus meningkatkan koordinasi untuk memaksimalkan upaya-upaya pencegahan dan penanggulangan penularan covid-19,” kata mantan Anggota DPR RI Fraksi Golkar dua periode tersebut.

Dalam kesempatan itu juga, Dodi Reza berencana akan memfasilitasi pelaksanaan rapid test untuk wartawan di Sumsel. 

“Wartawan ini juga berada di garda terdepan, saya berencana akan memfasilitasi rapid test untuk wartawan,” katanya.

Sementara itu, Ketua Harian DPD I Golkar Sumsel, Anita Noeringhati mengatakan, rangkaian penyaluran bantuan ini merupakan dari rangkaian aksi Golkar Peduli Pencegahan Covid-19.

“Dalam waktu dekat juga kita akan menyalurkan sebanyak 1.000 paket sembako dari Golkar Sumsel untuk warga di Sumsel,” katanya.

Anita berharap, wabah Covid-19 segera berlalu dan masyarakat dapat beraktifitas normal kembali seperti biasa. 

“Kita harapkan covid-19 ini segera hilang dan masyarakat tidak perlu cemas lagi,” katanya. (DO)
×
Berita Terbaru Update