Muka Agus Bonyok Dihajar Massa

Agus, Warga Karya Jaya Sempat Diamuk Massa Lantaran Kelakuannya Hendak Mencuri Motor (foto/do)
PALEMBANG, SP - Agus (40), warga Karya Jaya, Kertapati Palembang, harus merasakan amukan massa. Pria yang mengaku sedang mencari kerja ini kedapatan hendak mencuri sepeda motor di Jalan Tanjung Rawo Bukit Lama Palembang.

Akibatnya, Agus bonyok dihajar massa kemudian diamankan anggota Polsek Ilir Barat I Palembang. Kemudian niatnya mencari pekerjaan juga harus dibuang jauh-jauh karena keburu diringkus polisi.

Kapolsek Ilir Barat I Palembang Kompol Yenni Diarty didampingi Kanit Reskrim Iptu Ginting menjelaskan, anggotanya mengamankan pelaku pencurian sepeda motor milik salah satu warga sekitar yang terparkir di depan rumahnya.

"Menurut pengakuan, pelaku melihat kunci motor tersebut masih menempel di kontaknya, sehingga membuat ia (spontan) mau mengambil motor tersebut karena kondisi rumah korban sepi," kata Kapolsek, Sabtu (11/4).

Namun aksinya gagal setelah ada warga yang melintas di depan rumah korban. Pelaku pun langsung diteriaki maling sehingga membuat pelaku dihajar massa yang kesal dengan aksinya. "Pada saat itu kebetulan anggota patroli kami melintasi di lokasi kejadian tersebut, pelaku ini pun langsung diamankan oleh anggota kemudian digiring Mapolsek Ilir Barat I," katanya.

Menurut keterangan Agus (40) sengaja pergi dari rumah untuk mencari kerja. Sebenarnya tidak ada niat mencuri, namun melihat motor dengan kunci masih nempel di kontak. Bahkan untuk memastikan, pelaku sempat ketok-ketok rumah korban. Ketika tidak ada jawaban, motor langsung hendak dibawa. "Rencananya kalau motor itu dapat untuk bekerja, tapi ketahuan jadi gagal, saya sudah pernah masuk penjara kasus ribut tahun 1997 lalu," akunya. (do)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.