Notification

×

Tag Terpopuler

Mura Raih 5 Besar PPD

Wednesday, April 29, 2020 | Wednesday, April 29, 2020 WIB Last Updated 2020-04-29T08:59:44Z
Bupati Musi Rawas Hendra Gunawan
MUSIRAWAS, SP - Pemerintah Kabupaten Musi Rawas (Mura) patut berbangga, pasalnya dalam penyelenggaraan pembangunan daerah Pemerintah Kabupaten Musi Rawas menempati urutan lima besar. Hal itu diketahui berdasarkan surat dari Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas ) RI No : 04842/D/04/2020. Perihal penyampaian penilaian tahap ll tingkat kabupaten dan kota, penghargaan pembangunan daerah (PPD) tahun 2020.

Beberapa tahapan yang wajib dilalui dalam pelaksanaan tersebut yakni penilaian teknis dokumen, prestasi, wawancara , verifikasi dan kunjungan ke lapangan.

Dapat diketahui bahwa dengan telah selesainya penilaian tahap ke ll PPD 2020 secara offline di Jakarta maupun video conference melalui aplikasi zoom formeeting, Kabupaten Musi Rawas masuk 10 besar lebih tepatnya masuk lima besar, hal ini disampaikan Kepala Bappeda Musi Rawas, Nanti Kasih, kemarin.

Ada pun urutan kabupaten yang mendapat PPD tahap ll meliputi Kabupaten Bangka, Kabupaten Flores Timur, Kabupaten Klungkung, Kabupaten Kubu Raya, Kabupaten Musi Rawas, Poso, Samosir,  Siau Tagulandang Biaro,  Tanah Datar dan Temanggung.

Dikatakan Nanti Kasih untuk pengumuman yang terbaik akan diumumkan pada Musyawarah Rencana Pembangunan Nasional (Musrenbangdes) dan harapannya setelah dinilai nanti Kabupaten Musi Rawas lah yang menempati urutan pertama.

Untuk diketahui, pada awalnya pihak kabupaten sudah mendapat pemberitahuan sebelumnya yakni pada pengumuman penerima PPD 2020, yang menjadi bagian dari pembukaan acara  Musrenbangnas yang akan dilaksanakan secara online atau video conference via aplikasih zoom, panduan dapat diunduh melalui bit.iy/musrenbang-nas 2020, paling lambat dapat diunduh sehari sebelum pembukaan Musrenbangnas. (epran)
×
Berita Terbaru Update