Pelajari Cara Lepas GPS via Youtube

Adi Sanjaya, pelaku pencurian mobil ditembak kakinya oleh Unit Ranmor Polrestabes Palembang (foto/fan)
- Buron Pencurian Mobil Diringkus

PALEMBANG, SP - Adi Sanjaya (33), warga Desa Durian Gadis Kelurahan Durian Gadis, Kecamatan Rambutan, Kabupaten Banyuasin, meringis kesakitan saat diringkus jajaran Mapolrestabes Palembang, Rabu (15/4) malam.

Betapa tidak, kedua kaki buron pencurian mobil ini, diberondong petugas kepolisian menggunakan timah panas, lantaran melawan saat hendak diringkus. Tersangka mengeluarkan badik dari balik pinggangnya dan menyerang petugas.

Tersangka adalah salah satu dari komplotan pencuri mobil pick up L300 di Jalan Irigasi Kelurahan Siring Agung, Kecamatan Ilir Barat I Palembang pada, Sabtu 23 Mei 2019 lalu sekira pukul 05.30 WIB.

Dijelaskan Kasatreskrim Polrestabes Palembang, AKBP Nuryono melalui Kanit Ranmor, Iptu Novel Siswandi Kurniawan, sebelum melakukan aksinya tersangka dan komplotannya terlebih dahulu mengawasi mobil pick up yang akan dicurinya tersebut.

“Setelah dirasa aman, dan mobil terparkir ditinggal sopirnya. Lantas tersangka mengambil mobil tersebut, dan langsung membawanya kabur. Melihat mobilnya dicuri orang, korban lantas membuat laporan,” ujar Novel, Kamis (16/4) kemarin.

Dikatakan Novel, dalam menjalankan aksinya pelaku tidak sendirian, melainkan bersama teman-temannya. Saat ini, Unit Ranmor telah berhasil mengamankan tiga pelaku.  Diketahui pelaku sangat mahir dalam melakukan aksinya, bahkan mobil yang dipasang GPS sekalipun bisa dilepaskan para pelaku agar tidak bisa dilacak. 

“Menurut keterangan pelaku, jika GPS sengaja dilepas oleh mereka biar mobil korban tidak terlacak. Mereka belajar cara melepas GPS itu dari youtube,” sambung Novel.

Sementara, tersangka Adi mengakui telah mencuri mobil pick up bersama kedua temannya yang telah tertangkap tersebut. “Kami jual mobil itu seharga Rp 40 juta, uangnya kami bagi semua. Jatah saya sudah habis untuk makan sehari-hari,” singkat pelaku. (Cr01)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.