Pemdes dan Pemuda Bersatu Melawan Corona


MURATARA, SP - Guna memerangi sekaligus memutuskan mata rantai penyebaran virus corona, pemuda-pemuda Desa Rantau Kadam Kecamatan Karang Dapo Kabupaten Muratara melakukan penyemprotan disinfektan di jalan dan lokasi padat penduduk, serta fasilitas umum, Kamis(23/4).

Debi Mukromin Hakim, Ketua Koordinator Aksi Peduli Covid-19 mengatakan, penyemprotan secara global di Desa Rantau Kadam itu melibatkan banyak pihak mulai dari  pemerintahan desa, BPD, tim PKK, hingga istri kadus.

“Untuk inisiatif penyemprotan ini datang dari pemuda, kemudian kita berkordinasi dengan Kepala Desa Rantau Kadam kemudian pihak kepolisian sektor (Polsek) Karang Dapo, Alhamdulillah Kades dan Polsek mendukung penuh,” ujarnya.

“Kami berharap dengan aksi penyemprotan ini masyarakat dapat memahami arti penting pencegahan virus corona. Nanti kita akan dirikan posko untuk mengawasi masyarakat yang keluar masuk desa, posisi posko sendiri akan kita dirikan di hulu desa yang berbatasan langsung dengan desa Kerta Sari,” ujarnya.

Sementara Kepala Desa Rantau Kadam Kecamatan Karang Dapo Kabupaten Muratara, Muhtadin mengatakan apa yang dilakukan pemuda desanya adalah untuk mempersempit penyebaran virus corona di desanya. 

Kades mengatakan kegiatan serupa akan dilakukan secara berkesinambungan sehingga hasilnya maksimal. 

“Kita berharap masyarakat Desa Rantau Kadam dan masyarakat Muratara dijauhkan dari wabah virus Corona atau Covid-19 dan ayo kita sama-sama bersatu untuk melawan corona,” ujarnya. (zm)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.