Penyaluran BLT Tunggu Juknis

Kepala Dinas PMD P3A Kabupaten Muratara Gusti Rohmani 
MURATARA, SP - Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) masih menunggu petunjuk teknis (Juknis) terkait penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) untuk membantu masyarakat desa kelas bawah yang terdampak virus corona atau Covid-19, Senin (13/4).

Kepala Dinas PMD P3A Kabupaten Muratara Gusti Rohmani mengatakan kebijakan tersebut baru diketahui Pemkab Muratara beberapa waktu lalu saat video conference dengan pemerintah pusat.

"Iya akan ada penyaluran BLT ke masyarakat desa, namun kita masih menunggu juknis mengenai penyaluran seperti apa," kata Gusti. 

Menurutnya BLT akan disalurkan kepada masyarakat yang belum mendapat bantuan seperti Program Keluarga Harapan (PKH), bantuan pangan non tunai (BPNT), dan Kartu Sembako.

”Penerima BLT adalah masyarakat desa kelas menengah kebawah yang dalam hal ini di luar penerima PKH dan bansos BPNT atau Kartu Sembako,” jelasnya.

Ia menambahkan bantuan akan diberikan selama tiga bulan berupa paket sembako senilai Rp 600 ribu per bulan, dan bantuan diperoleh dari peralihan dana desa.

"Bantuan selama tiga bulan, itu dari dana desa, namun untuk daerah kita kemungkinan di pencairan dana desa triwulan ke 2 karena saat ini tahap pertama dalam proses pencairan," ujarnya. (zm)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.