Rudyana Ternyata Kagumi Sosok Ferdinan Sinaga


PALEMBANG, SP - Jika berbicara mengenai karir sepakbola, setiap pemain memiliki cerita tersendiri untuk dijadikan pengalaman, terutama sosok figur yang mampu memberikan insiprasi dilapangan hijau. 

Khususnya bagi Boomber Sriwijaya FC Rudyana, yah siapa sangka pemain asal Bandung ini sejak lama menaruh kagum terhadap penyerang handal milik PSM Makassar Ferdinan Sinaga.

Pernah di satu tim yang sama yakni Persib Bandung, Rudyana juga memiliki alasan tersendiri mengidolakan pemain yang kerab menjadi mesin pencetak gol bagi Juku Eja tersebut.

Tak ayal kosistensi Ferdinan menjadi poin kenapa Ia mengidolakan pemilik nomor punggung enam itu, selain itu semangat Ferdinan dan tipikal pekerja kerasnya saat berada di lapangan hijau menjadi penilaian lain dari pemain muda yang pernah memperkuat Persibat Batang ini. 

"Bang Ferdinan Sinaga salah satu pemain Indonesia yang saya idolakan, karena dulu pernah satu tim di Persib Senior, beliau pemain yang menjunjung profesionalitas, karena selalu tampil ngotot, gak pernah mau kalah," ujarnya,  Selasa (14/4/2020)

Rudiana mengaku telah banyak belajar dari sang senior, bahkan saat pertama kali ia di rekrut Sriwijaya FC, pemain bernomor punggung 29 ini langsung mengusung targetnya yakni ingin menjadi Top Score di Liga 2.

"Saya sendiri memang punya target jadi topskor, minimal koleksi 20 gol selama di Sriwijaya FC,"ungkapnya. 

Sementara itu Rudiana merupakan salah satu pemain muda yang terbilang memiliki sejumlah pengalaman dalam mengarungi kompetisi sepakbola, sebelum memulai debutnya di Persib Bandung dirinya sudah terlebih dulu menjajal dua klub divisi dua yakni seperti Persibat Batang dan Belitung Timur.

"Sebelum ke Persib senior saya sudah main di Persibat batang sama ke belitung timur kalau gak salah tahun 2012 kemudian balik lagi ke persib u21 jadi saya dua kali di persib u 21 baru tahun 2014 ditarik ke senior," pungkasnya. (Nis)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.