Warga Kembali Tata Lingkungan

Warga RT 53 RW 15 kecamatan SU I Palembang yang melakukan pembersihkan dan penataan lingkungan di sekitar tempat tingal. (foto:Cr2)
PALEMBANG, SP – Dampak wabah virus Corona (Covid-19) juga memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih. 

Salah satunya seperti yang dilakukan warga RT 53 RW 15 kecamatan SU I Palembang yang melakukan pembersihkan dan penataan lingkungan di sekitar tempat tingal. 

Ketua RT 53 RW 15 kecamatan SU I Palembang, A Rohim mengatakan, salah satu alasan dilakukannya tata ulang lingkungan tersebut untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19. Setia warga melakukan aksi bersih-bersih di kawasan rumah masing-masing.

"Sebetulnya kegiatan bersih lingkungan ini sudah menjadi program kami. Tapi, karena warga sibuk, akhirnya vakum. Maraknya Covid-19 menjadikan warga kembali bangun program bersih lingkungan itu lagi,” katanya kepada Sumsel Pers, kemarin.

Dijelaskannya, dalam mencegah Covis-19, selain menata lingkungan agar bersih, warga juga memberikan edukasi agar warga selalu menjaga kebersihan lingkungannya.

“Untuk sementara ini atas swadaya masyarakat, tapi kalau program ini nantinya berjalan baik, mungkin kita minta dukungan dari pihak pemerintah,” tegasnya. (Cr2)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.