Notification

×

Tag Terpopuler

10 Pasar Sediakan Layanan Belanja Online

Monday, May 04, 2020 | Monday, May 04, 2020 WIB Last Updated 2020-05-04T02:43:40Z
Ilustrasi, (foto/net)
PALEMBANG, SP – Jumlah pasar di Kota Palembang yang menyediakan layanan belanja online terus bertambah. Hingga saat ini diketahui sudah ada 10 pasar yang telah menyediakan layanan belanja online. 

10 pasar tradisional yang sudah bisa melakukan transaksi online tersebut yakni Pasar Sekanak, Sekip Ujung, Talang Kelapa, Pasar Cinde, Pasar Kebon Semai, Padang Selasa, Pasar KM 5, Soak Bato, 10 Ulu dan Lemabang.

Direktur Utama PD Pasar Kota Palembang, Abdul Rizal mengatakan, sejumlah kebutuhan masyarakat yang bisa dilayani, mulai dari sembako hingga bumbu dapur dan lain sebagainya. 

“Ini bertujuan untuk mengindari kerumunan banyak orang di pasar tradisional agar tidak tertular Covid-19, saat ini proses belanja sudah bisa dilakukan secara online melalui layanan WhatsApp,” ujarnya kepada Sumsel Pers, (3/5/2020)

Dijelaskan Rizal, para pedagang juga dikenakan biaya ongkos antar barang yang telah dibeli dengan besaran bervariasi mulai dari rp10 ribu hingga Rp15 ribu. 

"Belanja online dimulai dari pukul 06.00 WIB hingga pukul 09.00 WIB. Selain dengan kurir dari PD pasar, barang yang dipesan juga bisa diantarkan oleh ojek online. Saat ini sedang melakukan penjajakan dengan perusahaan aplikator ojek online baik Gojek dan Grab akan mendukung layanan ini," ujarnya.

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda mengatakan, layanan belanja online ini justru akan mempermudah masyarakat yang tidak mengharuskan untuk datang ke pasar untuk berbelanja serta meniadakan penumpukan kerumunan warga selama Ramadan ini tidak terjadi.

"Pemkot juga mengakomodir seluruh pasar yang ada di Kota Palembang, tak terkecuali pasar yang dikelola swasta untuk bisa menerapkan hal serupa," katanya.

Salah seorang warga Plaju, Lia mengatakan, belanja sayuran dan kebutuhan dapur lainnya secara online sudah ia lakukan.

"Informasinya sudah banyak di media sosial, termasuk pasar tradisional milik pemerintah kontaknya bisa dilihat disana. Saya belanja online Pasar Jakabaring, tidak perlu ke pasar, cukup tunggu di rumah saja," katanya. (Ara)
×
Berita Terbaru Update