Begal dan Tusuk Ojol, Residivis Ditembak

Tersangka Begal Ojol, Rio Nando, Saat Diamankan Di Polrestabes Palembang (foto/do)
PALEMBANG, SP – Rio Nando (24), warga Kelurahan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, tersungkur usai kakinya ditembak anggota Reskrim Tekab 134 Polrestabes Palembang, Senin (11/5) kemarin. Rio adalah pelaku yang membegal ojek online (ojol).

Residivis keluar masuk penjara dalam kasus perampokan ini, harus merasakan tiga butir timah panas di bagian kakinya. Padahal dia baru tujuh bulan lalu menghirup udara segar, namun kembali mendekam di jeruji besi.

Terakhir dia beraksi saat gara membegal Awan Dedi, seorang ojol ketika melintas di Jalan Produksim Kecamatan Ilir Timur II, Senin (11/5). Saat itu korban harus merelakan sepeda motor maticnya lantaran dirampas paksa oleh tersangka. 

Penangkapan dipimpin Kanit Tekab 134 Polrestabes Palembang, Iptu Tohirin saat berada di tempat persembunyiannya, di kawasan Cinde. “Tersangka ini merupakan salah satu tersangka begal sadis di kota Palembang,” ujar Iptu Tohirin, Senin 

Sambung dia, tersangka tidak segan-segan melukai korbannya dengan senjata tajam. “Termasuk korban Awan, menderita luka tusuk sebanyak dua lobang. Saat situasi tidak memungkinkan, tersangka membawa kabur sepeda motor korban,” jelas Iptu Tohirin.

Tohirin menjelaskan, tersangka terpaksa diberikan tindakan tegas karena mencoba kabur saat lakukan pengembangan. “Ya, kita berikan tindakan tegas terukur, karena melawan saat pengembangan. Kini kami masih terus dalami keterangannya, siapa tahu terlibat perkara begal lainnya,” tegas Tohirin.

Sementara Residivis kasus yang sama ini, mengaku beraksi sendirian dan hasil curian belum sempat terjual. “Kejadiannya seminggu yang lalu. Saya minta diantarkan dari Cinde ke Produxim. Sesampainya, saya suruh korban turun. Tapi dia melawan dan akhirnya saya tusuk dua lobang. Motor korban belum sempat saya jual, sudah ditangkap polisi,” aku tersangka. (do)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.