Bobol Minimarket Tempatnya Kerja Diamankan

M Juarsah menjadi otak pencurian di minimarket tempatnya bekerja. Pria 30 tahun warga Jalan Segaran Gang Ujung Tanjung Kelurahan 9 Ilir Kecamatan IT 3 Palembang ini mengurusa isi brankas, (foto/dor)
PALEMBANG, SP - M Juarsah menjadi otak pencurian di minimarket tempatnya bekerja. Pria 30 tahun warga Jalan Segaran Gang Ujung Tanjung Kelurahan 9 Ilir Kecamatan IT 3 Palembang ini mengurusa isi brankas.

Dalam melancarkan aksinya, Juarsah mengajak temannya Muhammad Fitrianto Putra Machan (30), warga Jalan Bintan Kelurahan Lorok Pakjo Kecamatan IB 1 Palembang.

Juarsah dan Machan memutuskan untuk beraksi membobol minimarket yang berada di Jalan Pangkalan Banteng Kelurahan Sukajadi Kecamatan Talang Kelapa Banyuasin pada 4 Maret 2020 pukul 05.00.

"Karena aku orang dalam jadi tidak susah untuk membuka pintu. Semuanya sudah aku persiapkan, kami tinggal masuk," kata  tersangka Juarsah ketika diamankan di Polsek Talang Kelapa Banyuasin, Senin (18/5).

Saat masuk ke dalam mini market, tersangka Juarsah langsung menunju ke tempat brankas.

Sedangkan Machan dimintanya untuk mengambil barang-barang yang ada dalam mini market.

Tersangka Juarsah, yang sudah sampai di tempat meletakkan brankas, langsung membuka brangkas dan mengambil uang Rp 83 juta di dalamnya. U ang berhasil diperoleh dan barang-barang di dalam mini market juga sudah di ambil, mereka langsung melarikan diri.

"Baru masuk ke dalam mini market, aku matikan dulu pusat perekam CCTV di sana. Jadi ketika sudah selesai beraksi, baru aku nyalakan lagi,"  katanya.

Uang yang diperoleh senilai Rp 83, juga diberikan kepada tersangka Machan.

Akan tetapi tidak sampai sebagian dan hanya beberapa juta saja.

 Sedangkan sisanya, tersangka Juarsah yang mengambilnya.

Uang tersebut, ada yang digunakan untuk senang-senang dan membayar utang.

Sedangkan tersangka Machan menuturkan, ia hanya ikut mencuri ketika ada tawaran dari Juarsah.

"Karena lagi tidak ada uang, makanya aku mau diajak mencuri," katanya singkat.

Kapolsek Talang Kelapa Kompol Masnoni menuturkan, penangkapan tersangka setelah pihaknya melakukan penyelidikan dari laporan korban bila mini market sudah dibobol pencuri.

"Kami ambil sidik jadi di driver CCVT, ketika dicocokkan dengan beberapa sidik jari karyawan ternyata sidik jari tersangka Juarsah yang cocok. Setelah di interogasi, tersangka mengakui dia yang mendalangi pencurian di tempatnya bekerja," katanya. (dor)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.