Bupati Minta Kades Tingkatkan Antisipasi Penyebaran Covid-19

Bupati Muba Dodi Reza Saat  Menerima Audensi Kepala Desa yang Baru Dilantik Sekaligus Menyerahkan SK Tugas Kepada Kades 
MUBA,SP - Bupati Muba Dodi Reza meminta para Kades yang baru dilantik,​ untuk melaksanakan tugas sebaik mungkin dan massif meningkatkan antisipasi penyebaran Covid-19​ atau virus Corona di desanya masing-masing sesuai dengan regulasi dan himbau pemerintah yang wajib dilaksanakan bersama.

Pernyataan itu disampaikan Dodi saat menerima audiensi secara bergantian kepala desa sekaligus penyerahan SK tugas kades dari Kecamatan Lais, Keluang, Lawang Wetan, Sanga Desa dan Babat Supat.

Audiensi tersebut dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa,Muba,  Richard Cahyadi AP, Kepala Dinkominfo Muba Herryandi Sinulingga AP, Para Camat dari lima kecamatan, yakni Camat Lais, Camat Keluang, Camat Lawang Wetan, Camat Sanga Desa dan Camat Babat Supat.

Dodi Reza menekankan kepada para kepala desa agar serius dalam menangani penyaluran bantuan untuk penanganan Covid-19. Dirinya tidak mau masyarakat Kurang​ Mampu di Kabupaten Muba yang seharusnya menjadi prioritas dalam bantuan kemanusiaan tersebut, justru tidak mendapatkan bantuan atau tidak terdata.

"Dalam kesempatan ini saya minta seluruh Kades dan para​ Camat agar data penerima bantuan sosial di buka secara transparan. Tempel diumumkan secara terbuka di tempat umum daftar nama-nama penerima bantuan, sehingga tidak terjadi kesalapahaman. Karena bantuan sosial ini untuk warga kurang mampu (miskin)​ yang terdampak dari wabah Covid-19. Jadi jangan sampai ada warga yang seharusnya berhak mendapatkan bantuan tersebut namun tidak mendapat," ujarnya, kemarin.

Bupati juga mengintruksikan agar Para Kades di dalam menjalankan roda pemerintahan dapat terus menjaga loyalitas terus melayani dengan baik sesuai tugas dan tanggung jawabnya bersama aparat desa BPD organisasi masyarakat organisasi kepemudaan termasuk dengan para tokoh agama tokoh masyarakat di desa masing masing berkoordinasi dan melaporkan setiap kejadian kepada camat diwilayah masing untuk dapat segera tindaklanjuti dengan baik. Disaat kondisi sulit sekarang ini kebersamaan dan kekompakan perlu dilakukan, hingga keadaan nanti normal kembali.​

Menanggapi arahan Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin tersebut, saat dikonfirmasi media ini Camat Lais Drs Deni Sukmana MSi menyatakan siap memantau pelaksanaan realisasi program tersebut didaerahnya. "Untuk di Kecamatan Lais, Kita sudah mengingatkan seluruh Kades baik yang baru dilantik maupun yang lama, agar serius melaksanakan tugas dan mendukung program-program pemerintah kabupaten dalam mewujudkan Muba Maju Berjaya 2022," jelasnya.

Adapun kades pada rapat pertama yang hadir dari Kecamatan Lais sebanyak 7 orang Kepala Desa yaitu, Kades Tanjung Agung Selatan, Kades Danau Cala, Kades Teluk, Kades Petaling, Kades Teluk Kijing I, Kades Epil dan Kades Rantau Keroya. Kemudian dari Kecamatan Keluang pada rapat kedua​ sebanyak 5 orang yaitu Kades Tanjung Dalam, Kades Mekar Jaya, Kades Sumber Agung, Kades Karya Maju dan Kades Cipta Praja.

Sementara Kepala Desa Tanjung Agung Selatan Indra Kasuma mengatakan siap melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan siap mendukung visi misi Bupati Dr H Dodi Reza Alex Noerdin dan Wakil Bupati Muba Beni Hernedi, "Kami juga siap melayani masyarakat di wilayah yang kami pimpin dengan sebaik-baiknya. Terkait dengan penyaluran bantuan sosial dan jaringan pengaman sosial ini, kami akan melaksanakan dengan secara benar dan tepat sasaran,"pungkasnya. (ch@)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.