Bupati Mura Gratiskan Tagihan PDAM

(Foto/net)
MUSIRAWAS, SP - Bupati Musi Rawas (Mura) H.Hendra Gunawan, menggratiskan tagihan air bersih yang dikelola BLUD SPAM Kabupaten Musi Rawas selama tiga bulan terhitung Mei hingga Juli 2020. Kebijakan ini diharapkan dapat meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak Covid-19. 

Mengingat kata orang nomor satu di Kabupaten Musi Rawas efek virus corona terhadap perekonomian masyarakat sangat luar biasa mempengaruhi semua sendi kehidupan masyarakat mulai dari kalangan atas, menengah hingga kalangan bawahyang paling rentan terdampak.

Untuk itu bupati Musi Rawas melalui Kepala Dinas PU Cipta Karya Tata Ruang dan Pengairan Musi Rawas, H.Ristanto Wahyudi, pengambilan  kebijakan menggratiskan tagihan bagi pelanggan air bersih di bawah BLUD SPAM merupakan instruksi langsung dari Bupati Hendra Gunawan.

Seperti kita ketahui semua kondisi perekonomian masyarakat yang sangat terdampak dengan adanya wabah Covid -19 dan untuk itu Pemerintah Kabupaten Musi Rawas mengambil kebijakan sebagai wujud nyata meringankan beban masyarakat khususnya pelanggan air bersih di Kabupaten Musi Rawas.

Menurutnya ada tujuh kelompok pelanggan yang akan menikmati kebijakan tersebut diantaranya, pelanggan atau masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), pelanggan non MBR, Panti Asuhan, Tempat Ibadah, Sekolah Negeri dan Swasta, Hidran Umum dan Pelanggan Niaga Kecil.

”Total pelanggan yang mendapatkan kebijakan gratis tagihan air bersih BLUD SPAM sebanyak 10.820 pelanggan,” ungkap Ristanto.

Dikatakan, Bupati yang lebih dikenal dengan sebutan H2G berharap, semoga dengan adanya kebijakan nyata ini dapat membantu meringankan beban masyarakat sebagai pelanggan layanan air bersih BLUD SPAM.

”Diharapkan kebijakan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat pelanggan,” jelas Ristanto. (Epran)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.