Notification

×

Tag Terpopuler

Desa Tanjung Kemala Disemprot Disinfektan

Monday, May 04, 2020 | Monday, May 04, 2020 WIB Last Updated 2020-05-04T02:31:22Z
Aparat Desa Tanjung Kemala Dibantu Masyarakat Melakukan Penyemprotan Disinfektan di Wilayah Desa Guna Mencegah Penyebaran Virus Corona
BATURAJA, SP - Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Desa Tanjung Kemala, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, salah satunya melakukan penyemprotan disinfektan keseluruh wilayah desa, Minggu (3/5/2020).

Penyemprotan yang dipimpin kepala desa itu dihadiri perangkat Desa Tanjung kemala, dan masyarakat setempat.

Kepala Desa Tanjung Kemala, Saprianto mengatakan penyemprotan dimulai dari Dusun IV, kemudian bergerak mengelilingi 4 dusun lainnya.

“Covid-19 ini bukanlah jenis airborne yang bisa menjelajah lewat udara. Covid-19 tidak kuat mengambang dalam waktu lama di udara sehingga akan cepat jatuh mengenai benda atau permukaan. Untuk penyemprotan disinfektan permukaan benda sangat penting dalam rangka menghilangkan virus dan memutus penyebarannya,’ ujar Kades.

Saprianto mengatakan penyemprotan akan dilakukan secara rutin dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Mudah-mudahan semua warga selamat dari wabah ini. Kami terus melakukan upaya preventif dan terus mengevaluasi setiap strategi agar semakin baik penerapannya,” ucap Yanto, sapaan akrab Kades Tanjung Kemala itu.  

Yanto mengatakan kesadaran warga terhadap bahaya corona sudah mulai terbentuk. Warga sudah secara swadaya melakukan upaya pencegahan dan mendukung upaya-upaya yang dilakukan pemerintah desa.

“Kami mengikuti panduan preventif dan upaya-upaya yang disosialisasikan pemerintah terkait penanganan wabah Corona. Isolasi mandiri, disinfektan, pemakaian masker, dan physical distancing. Semoga wabah ini segera berlalu,” tandasnya. (Rudick)
×
Berita Terbaru Update