Notification

×

Tag Terpopuler

Door to Door Bagikan Sembako

Monday, May 04, 2020 | Monday, May 04, 2020 WIB Last Updated 2020-05-04T02:41:25Z
Aktivis Lintas Generasi Peduli saat sambangi Dapur umum warga di Perumahan Rakyat Jl Lebak Murni RT 44 Palembang, Kamis (30/4/2020) (foto: Fly)
PALEMBANG, SP -  Para aktivis lintas generasi ikut melakukan kegiatan sosial dengan membagikan sejumlah sembako kepada warga Kota Palembang yang terdampak Covid-19.

Ketua Lintas Aktivis Antar Generasi Indonesia, Sukma Hidayat mengatakan, pembagian sembako sendiri dilakukan secara door to door kepada masyarakat agar tetap sasaran.

“Segenap mantan aktivis di Sumsel mendarmakan sebagian harta mereka dengan dibelikan paket sembako bagi warga terdampak Covid-19,” ungkapnya kepada Sumsel Pers baru-baru ini.

Dijelaskannya, kegiatan sosial yang dilakukan menggunakan metode diantar ke rumah tersebut untuk menghindari kerumunan dan tetap menjaga imbauan pemerintah terkait menjaga jarak.

Sukma menyampaikan, wabah Covid-19 dapat dihentikan jika seluruh komponen masyarakat saling bantu dan bahu-membahu dalam upaya pencegahan, salah satunya dengan mentaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah terkait pandemi Covid-19.

“ita imbau masyarakat yang lain untuk ikut membantu masyarakat yang terdampak, karena jika tidak kondisi mereka akan kian terpuruk,” imbuhnya.

Sementara itu, salah satu warga Hermina (32) menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian dari Lintas Aktivis Antar Generasi Indonesia yang membantu warga dengan paket sembako.

“Alhamdulillah, tentunya bantuan seperti ini sangat kami butuhkan terlebih karena disini sebagian besar warganya cuma bermatapencaharian sebagai buruh, dan sejak wabah Corona ini tidak lagi bekerja,” ucap Hermina.

Selain itu, bantuan sosial tersebut diberikan kepada 55 KK warga Perumahan Gading Cempaka III RT 07 RW 10 Kecamatan Sematang Borang yang merupakan perbatasan antara Kota Palembang dengan Kabupaten Banyuasin.

Dan kepada warga Perumahan Rakyat di Jl Lebak Murni RT 44 Palembang sebanyak 157 Kepala Keluarga (KK) yang terdiri dari beras, telur ayam, mie instan serta minyak goreng kemasan dan lain sebagainya. (Fly)
×
Berita Terbaru Update