Dru Tinjau Lokasi Banjir OKUS

Gubernur Sumsel, Herman Deru meninjau sejumlah lokasi terdampak banjir bandang di Kabupaten OKUS, Senin (11/05 /2020).
PALEMBANG, SP - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru melakukan peninjauan sejumlah lokasi dan memberikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir bandang di Kabupaten OKUS, Senin (11/05 /2020).

Deru mengatakan, hadirnya pemerintah atau dalam hal ini pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten di tengah rasa keprihatinan masyarakat sebagai bentuk perhatian kepad amasyarakat.

“Inilah yang diharapkan masyarakat, bukan berarti masyarakat ingin bermanja-manja, justru masyarakat mendapat perhatian dari para pemimpinnya,” ungkapnya. 

Dijelaskan Deru, Kabupaten OKUS merupakan muara dari berbagai sungai, baik itu langsung dari pegunungan bahkan hingga bukit barisan. 

“Kita menyadari ketika air hujan datang dengan skala yang berlebih dari hari-hari biasanya, kewaspadaannya cepat memberikan peringatan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Dalam kunjanganntersebut, lokasi pertama yang dikunjungi adalah Kampung Tangsi Kelurahan Bumi Agung Kecamatan Muara Dua dan kemudian Desa Tanjung Sari Kecamatan Simpang. 

Selanjutnya dilanjutkan meninjau Posko Gugus Tugas penanggulangan Covid 19 di Kabupaten Oku Selatan.

Selain meninjau, Deru juga menyalurkan bantuan berupa sembako, selimut, makanan ibu hamil dan peralatan sekolah kepada warganya. 

Sebelumnya, dia juga telah memerintahkan Kepala Dinas PUBM untuk segera mengirimkan exavator, bulldozer dan sejumlah alat berat lainnya ke lokasi terdampak banjir. (rel)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.