Pemprov Siapkan PDP Center di Jakabaring


- Antispasi Lonjakan

PALEMBANG, SP - Pemprov Sumsel menyiapkan satu tower khusus penanganan PDP di ODP Center Wisma Atlet Jakabaring Sport City (JSC), tepatnya di Tower nomor 8 sebagai tempat khusus perawatan PDP Covid-19 ringan yang ada di Sumsel.

"Ini sebagai langkah antisipasi jika nanti ada PDP ringan yang tidak tertampung lagi di rumah sakit. Jadi jika nantinya meningkat, kita sudah siap. Untuk saat ini PDP masih bisa dilakukan perawatan di rumah sakit," kata Wakil Gubernur Sumsel sekaligus Ketua ODP Center, H Mawardi Yahya meninjau langsung persiapan tower PDP Covid-19 di Jakabaring, Senin (11/05/2020).

Dijelaskannya, hal tersebut dilakukan untuk menanggulangi perkembangan jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 dan langkah dan upaya Pemprov Sumsel dalam upaya percepatan penanganan Covid-19.

“Hingga saat ini pemantauan perkembangan Covid-19 di Sumsel terus dilakukan. Sejauh ini, persiapan tower PDP Covid-19 yang dilakukan sudah cukup baik mulai dari kamar, peralatan dan lain sebagainya,” ucapnya.

Sementara itu, Pelaksana Harian ODP Center Jakabaring, Aufa Syahrizal menjelaskan, penanganan untuk PDP Covid-19 di ODP Center akan berbeda dengan penanganan pasien kategori ODP karena melibatkan tenaga medis serta alat kesehatan yang lengkap. Dan sejauh ini sudah ada volunteer atau sukarelawan yang disiagakan di tower PDP Covid-19 tersebut. (Rel)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.