Kawanan Pelaku Terjebak di Toko

Pelaku Pencurian Spesialis Pembobol Toko Berhasil Diamankan Jajaran Polsek Sukarami (foto/do)
PALEMBANG, SP - Empat dari enam pelaku spesialis bobol toko di wilayah Polsek Sukarami diamankan. Tiga tersangka harus ditembak lantaran berupaya melawan ketika akan ditangkap, Senin (4/5) kemarin.

Mereka adalah Riko Risna (18) dan Abdul Salim (20) keduanya warga Jalan Kolonel H Barlian Masjid Eridon Kelurahan Sukarami Kecamatan Sukarami, tersangka M Andi Faisal (21) warga Jalan Kolonel H Barlian Lorong Kayu Lulus Kelurahan Sukarami Kecamatan Sukarami.

Parahnya lagi, tersangka BH (16) Jalan Masjid Al Ridwan Kelurahan Sukarami Kecamatan Sukarami ternyata berstatus pelajar SMA swasta di Palembang. Sedangkan dua pelaku lagi yakni EN (22) dan AN (25) berhasil kabur ketika akan ditangkap.

Keempat tersangka, ditangkap ketika akan beraksi membobol salah satu toko elektronik yang ada di Jalan Kolonel H Barlian, Sabtu (2/5) dini hari. “Aku bertugasb mengawasi keadaan sekitar toko,” ujar Riko kepada petugas kepolisian. 

Komplotan spesialis bobol toko ini menggunakan modus memanjat atap toko. Dengan berbekalkan linggis, satu pelaku memanjat atap toko dan merusak atap menggunakan linggis yang telah mereka siapkan.

Barang berharga yang ada di dalam toko, mereka bawa kabur dan mereka jual. Uang hasil penjualan, mereka bagi rata berapa pun jumlah uang yang mereka peroleh.

Kapolsek Sukarami Palembang Kompol Irwanto didampingi Kanit Reskrim Iptu Hermansyah mengatakan, keempat tersangka ditangkap setelah pihaknya mendapatkan informasi bila komplotan ini sedang beraksi. “Kami menangkap mereka di dalam toko,” singkat dia. (do)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.