Klaim Penanganan Covid-19 Sudah Efektif

Walikota Palembang Harnojoyo Didampingi Wawako Fitrianti Agustinda Dan Sekda Ratu dewa Ketika memberikan Keterangan Pers Terkait Penanganan Covid-19, (foto/ist)
PALEMBANG, SP - Wali Kota Palembang Harnojoyo mengklaim penanganan Covid-19 di Kota Palembang telah sesuai dengan instruksi Walikota Nomor 1 tahun 2020. 

Harnojoyo juga mengklaim upaya penanganan Covid-19 di Kota Palembang sudah terbilang maksimal dan efektif. Ia menilai, pemberian edukasi dari razia yang telah dilaksanakan membuat masyarakat patuh menggunakan masker. 

Meski, katanya, data laporan sebaran Covid-19 setiap harinya terpantau selalu meningkat. Dimana per 13 Mei saja kasus terkonfirmasi positif sudah mencapai 166 orang. 

"Sampai sejauh ini saya kira penanganan Covid-19 sudah efektif, ini sesuai dengan hasil evaluasi yang dilakukan. Lihat saja masyarakat sudah banyak yang sadar menggunakan masker, sanksi yang kita berikan bagi masyarakat yang terjaring razia masker cukup efektif," katanya, Kamis (14/5/2020). 

Ia mengatakan, sebelum PSBB benar-benar diterapkan, selama ini aturan yang diterapkan serupa dengan aturan PSBB. Seperti dilarang berkerumun, pemberlakuan work from home (WFH) dengan sistem shift kecuali eselon II. 

"Kita sudah melakukan prosedur PSBB ini, seperti belajar di rumah, bekerja di rumah, pembatasan keagamaan, pemberian Bantuan Sosial (Bansos)," katanya.

Ia meminta kepada masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan. Sebab, masyarakat sebagai sumber pertama penyebaran Covid-19 jika tidak mengikuti aturan. Sehingga diharapkan tetap menggunakan masker dan tidak mudik untuk memutus mata rantai penyebaran. 

"Dalam pelaksanaan PSBB ini kita mendapatkan dukungan anggaran dari provinsi untuk petugas penanganan Covid-19 di lapangan," katanya. (Ara) 

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.