-->

Notification

×

Perawat RSUD Besemah Negatif Covid-19

Tuesday, May 05, 2020 | 09:56 WIB Last Updated 2020-05-05T03:42:17Z
Juru bicara gugus tugas Covid 19 Pagaralam Samsul Bahri
PAGARALAM, SP - Perawat RS Besemah Pagaralam E dinyatakan negatif virus corona sesuai dengan  hasil swab test atau PCR yang dilakukan Balai Besar Pemeriksaan di Palembang tertanggal 3 Mei 2020. Namun perawat ini tetap harus menjalani isolasi mandiri selama 14 kedepan.

Demikian dikatakan Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kota Pagaralam, Samsul Bahri Burlian, Senin ( 04/05).

"Kalau sebelumnya berdasarkan rapid test perawat RSUD inisial E ini positif corona karena terpapar dari pasien asal Lahat inisial Y, namun Alhamdulilah berdasarkan hasil swab Test perawat  E ini negatif corona,” ujarnya.

Tentunya ini merupakan berita yang membahagiakan bagi pemerintah kota Pagaralam dan masyarakat Bumi Besemah.

“Yang paling penting adalah kita harus tetap waspada agar Covid-19 ini tidak menghampiri kita, tentunya dengan cara selalu menjaga jarak serta tidak bepergian bila tidak penting dan andaikan bepergian untuk selalu menggunakan masker serta selalu rajin mencuci tangan baik dengan sabun maupun dengan hand sanitizer karena ini merupakan cara jitu dalam memutuskan rantai virus yang sedang melanda dunia ini," ujar Samsul.

Samsul mengimbau masyarakat Pagaralam untuk tidak takut kontak langsung dengan perawat E karena dia sudah benar-benar bersih dari virus corona.

" Kami juga menganjurkan kepada Perawat E agar tetap melakukan isolasi mandiri boleh di rumah sakit ataupun di rumah sendiri ,"pungkas Samsul. (Repi)














Popular Posts

×
Berita Terbaru Update