Notification

×

Tag Terpopuler

Jalan Poros Talang Kebang-Lebung Diaspal Hotmix

Sunday, June 14, 2020 | Sunday, June 14, 2020 WIB Last Updated 2020-06-14T07:47:32Z
Tampak Para Pekerja Sedang Melakukan Perbaikan Jalan poros Pangkalan Balai menuju Desa Lebung Kecamatan Rantau Bayur untuk  dibangun dengan aspal Hotmix sepanjag 2 km
BANYUASIN, SP
-  Jalan poros Pangkalan Balai-Desa Lebung Kecamatan Rantau Bayur tahun 2020 ini dibangun dengan aspal hotmix sepanjag 2 km. Jalan sebelumnya rusak parah dan tergenang air saat hujan turun. sehingga mengganggu aktifitas masyarakat.

Proyek peningkatan jalan poros tersebut dibangun Pemkab Banyuasin melalui program infrastruktur Bagus yang menjadi visi misi Banyuasin Bangkit Adil Sejahterah di bawa komando Bupati Askolani dan Wabup H Slamet.

Kepala Dinas PUTR Kabupaten Banyuasin Ardi Arfani, Sabtu (13/06) mengatakan, peningkatan jalan poros Talang Kebang Kelurahan Pangkalan Balai menuju Desa Lebung Kecamatan Rantau Bayur ini menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2020. Dan dikerjakan oleh PT Medy Jaya Sejahtera.

"Perbaikan jalan ini bersifat pemeliharaan  jalan khusus kabupaten yang dibiayai DAK fisik reguler. Dan ini memang menjadi program infrastruktur bagus Banyuasin Bangkit, "terangnya.

Dikatakan Ardi, Sesuai arahan Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin bahwa pembangunan jalan yang menjadi skala prioritas adalah jalan penghubung antar kecamatan. "Jalan penghubung antar kecamatan ini menjadi prioritas karena menjadi jalan utama perekonomian masyarakat, "jelas putra Kelahiran Desa Lubuk Lancang Kecamatan Suak Tapeh ini.

Seperti di ketahui kata Ardi, jalan poros Talang Kebang ini sedikitnya dilintasi beberapa yakni Desa Lebung dan Desa Lubuk Rengas Kecamatan Rantau Bayur, kemudian Desa Lubuk Saung dan Dusun Talang Kebang Kelurahan Pangkalan Balai Kecamatan Banyuasin III.

Sementara itu, Ketua RW Talang Kebang Supriyanto menyambut baik atas diperbaikinya jalan poros tersebut. Menurut dia perbaikan jalan ini sudah sangat dinanti oleh masyarakat. "Alhamdulillah akhirnya diperbaiki, artinya jalan kami akan mulus apalagi diaspal hotmix,"katanya.

Supriyanto mengucapkan terimakasih dan penghargaan atas perhatian dari Bupati Banyuasin H Askolani dan Wabup H Slamet yang sangat komitmen untuk membangun jalan poros antar kecamatan.

"Saya selaku ketua RW mewakili masyarakat terutama yang berada di Dusun Talang Kebang menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan kepada pak Askolani dan  H Slamet," tandasnya. (Adm)
×
Berita Terbaru Update