Kelaparan, Dua Bocah Nekat Jambret

Kedua Pelaku Jambret Dibawah Umur Saat Diperiksa Di Mapolsek IB II Palembang (FT DO)
PALEMBANG, SP
– Dua bocah berusia 15 tahun, FI dan AD nyaris tewas diamuk massa. Keduanya kepergok melakukan aksi jambrer di Jalan Gubah, Kelurahan 29 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II Palembang. Rabu (17/6) sore.

Keduanya dibogem mentah massa yang mengepung keduanya usai beraksi merampas tas seorang lansia yang baru pulang dari salah satu bank. Mereka pun harus mendekam dibalik jeruji besi sel tahanan Polsek Ilir Barat II Palembang. 

Aksi kedua bocah ini gagal setelah korbannya Prima Yanit meneriaki kedua pelaku. Sehingga kedua bocah ini sempat menjadi bulan-bulanan massa di lokasi kejadian. Saat diamankan, kedua bocah ini mengungkap alasan memilukan terkait kenekatan mereka menjadi pencopet.

“Kami lapar pak, belum makan. Waktu itu kami lagi nongkorong di lokasi kejadian. Melihat ibu-ibu membawa dompet kami mengikutinya dari belakang. Terus mengambil dompet yang disimpan di kantong sebelah kanan,” kata FI.

Karena sudah terlebih dulu dihajar massa, dia mengaku tidak sempat membuka dompet dan mengambil isinya. “Kalau isi uang tidak tahu, kami baru memegang dompetnya terus melarikan diri. Tapi keburu ketahuan korban,” ungkapnya.

Kapolsek Ilir Barat II Palembang, Kompol Dudi Novery melalui Kanit Reskrim Iptu Firmansyah mengatakan, bahwa benar anggotanya berhasil mengamankan dua orang bocah pelaku copet yang sempat di hajar warga sekitar.

“Beruntung anggota yang sedang melihat lokasi kejadian langsung mengamankan keduanya, sehingga keduanya langsung diamankan ke Mapolsek beserta barang buktinya dompet berisi uang Rp450 ribu,” pungkas dia. (do)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.