Mantan Pemain, Syarat Pelatih Fisik di MBU

Manajer MBU, Achmad Haris (foto/nis)
PALEMBANG, SP
- Jelang bergulirnya kompetisi Liga 2 yang diagendakan pada Oktober mendatang, sejumlah persiapan terus di kebut oleh manajemen Muba Babel United (MBU). Selain mematangkan persiapan protokol kesehatan manajemen juga tengah berburu pelatih fisik, beberapa namapun telah dibidik untuk diboyong ke markas Laksar Renggonang.

"Tentu pelatih tersebut harus bisa bekerjasama dengan tim kepelatihan saat ini, apalagi di era sepakbola modern saat ini tugas pelatih fisik juga bukan hanya masalah kebugaran fisik semata. Namun juga membantu menyiapkan program yang mendukung kebutuhan taktik di lapangan serta analis," jelas manajer MBU, Achmad Haris saat dikonfimasi Kamis (18/6) siang.

Seperti diketahui selama ini Muba Babel United hanya mengandalkan dua pelatih yakni kepala pelatih Bambang Nurdiansyah dan dibantu asistennya yakni Sasi Kirono.

Sementara itu saat ditanya mengenai sosok pelatih fisik yang akan didatangkan, Haris mengaku kriteria yang pihaknya inginkan yakni adalah seorang mantan pemain. Meskipun begitu eks sektim Sriwijaya FC ini mengaku bahwa pihaknya tidak akan terburu-buru dan berkonsultasi dengan jajaran pelatih lainnya.

"Kami juga masih berkomunikasi baik dengan seorang sahabat lama, dia saat ini masih bermain sekaligus merangkap pelatih di kompetisi regional Australia. Tentu jika memungkinkan dan cocok semuanya kami senang bisa bekerjasama kembali," bebernya.

Sebelumnya, Bambang Nurdiansyah selaku kepala pelatih MBU memang menginginkan kondisi fisik anak asuhnya tetap terjaga meskipun saat ini seluruh tim masih berlatih secara mandiri di rumah masing-masing.

"Saya menang membikin program dan memantau latihan pemain agar nanti saat tim berkumpul tidak lagi memulai dari nol, harapan saya kondisi fisik pemain bisa setidaknya berada di 70 persen," terangnya. (nis) 

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.