Notification

×

Tag Terpopuler

Puluhan Jukir Liar Digeruduk

Sunday, June 14, 2020 | Sunday, June 14, 2020 WIB Last Updated 2020-06-14T09:49:07Z
Sejumlah Juru Parkir Liar Saat Diamankan Di Mapolrestabes Palembang (FT DO)
PALEMBANG, SP
– Tim Hunter Satuan Sabhara Polrestabes Palembang menciduk puluhan juru parkir liar, Sabtu (13/6) sore.  Meraka diangkut ke Mapolrestabes untuk dilakukan pendataan dan dimintai keterangan lebih lanjut.

Dari informasi yang dihimpun, dalam giat tersebut polisi berhasil mengamankan beberapa orang yang diduga juru parkir liar yang kerap meresahkan masyarakat. Beberapa juru parkir (jukir) tersebut kemudian digelandang ke truk untuk dibawa ke Mapolrestabes Palembang guna dilakukan pemeriksaan.

Diketahui, dalam giat tersebut Polisi berhasil mengamankan puluhan orang juru parkir yang diduga tidak dilengkapi surat tugas resmi. Mereka pun mengaku tak tahu sebab musababnya hingga digelandang ke kantor polisi.

Muhammad, salah seorang jukir di kawasan Bungaran, Jalan KH. Wahid Hasyim, Seberang Ulu I, Palembang saat dimintai keterangan oleh awak media menjelaskan, jika dia dirinya berprofesi sebagai jukir sudah lumayan lama, sudah jalan 3 sampai 4 tahun hingga kini.

“Saya sudah lama jadi juru parkir di rumah makan tersebut 3 sampai 4 tahunan, biasanya saya minta kepada konsumen untuk mobil Rp 2,000 dan motor Rp 1,000. Kami juga meminta dengan sukarela dan tidak memaksa,” katanya.

Saat ditanya mengenai surat tugas, Muhammad juga menjelaskan kalau dirinya selalu membawa surat tugas dalam bekerja, menjaga dan mengatur kendaraan yang parkir di rumah makan tersebut.

“Surat tugas kami ada pak, tapi kami tidak mengetahui atas dasar apa tiba-tiba kami dibawa ke Polrestabes ini,” kata Muhammad saat diamankan di Mapolrestabes Palembang.

Kasat Shabara Polrestabes Palembang, AKBP Sonny Triyanto membenarkan giat yang dilakukan anggotanya, namun saat ini dirinya belum bisa untuk memberikan keterangan. “Kita lakukan giat ini untuk menindak lanjuti laporan masyarakat,” singkat dia. (do)
×
Berita Terbaru Update