63 KK Warga Desa Jadian Baru Terima BLT-DD

LAHAT, SP-Sebanyak 63 Kepala Keluarga, (KK), Keluarga Penerima Manfaat, (KPM), Desa Jadian Baru Kecamatan Mulak Sebingkai Kabupaten Lahat menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama bulan ke-3 yang berjumlah Rp 600,000/bulan. Bantuan secara simbolis diberikan di Kantor Desa Jadian Baru, Rabu, (23/7).

Hadir dalam penyerahan BLT-DD tersebut, Camat Mulak Sebingkai Drs.Erlambang, MM, Rizal S.Pd, (Sekcam) Babinkamtibmas Polsek Mulak Ulu, Babinsa Koramil 405/09/KA, Pendamping Desa (PD), Perangkat desa, BPD, dan staf kantor camat Mulak Sebingkai.
Kepala Desa Jadian Baru, Firli, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Forkopimcam Mulak Sebingkai yang dapat hadir dalam kegiatan penyerahan BLT-DD bulan ke-3 ini. Dikesempatan ini Kades berpesan pada penerima manfaat dari BLT agar memanfaatkan dana bantuan sosial ini dengan sebaik-baiknya, karena dana bantuan BLT-DD untuk Rp600,000/bulan terakhir dibagikan hari ini. Dan untuk bulan selanjutnya BLT-DD hanya berjumlah Rp 300,000/bulan sampai bulan September. 

"Kami harap masyarakat yang menerima bantuan ini jangan poya-poya dalam membelanjakan uang BLT, karena dana bantuan dari pemerintah ini sebagai dana dampak Covid-19, dan kita semuanya terkena dampak dari virus tersebut,"harapnya.

Adapun sisa dari dana desa ini lanjutnya, sesuai dengan hasil Musdes akan dibangunkan gedung serbaguna dengan ukuran 10M x 8M dengan anggaran dana Rp.282.297.960'.

"Semoga apa yang kita rencanakan ini dapat berjalan dengan lancar,"harap kades.
Hal senada juga disampaikan Drs. Erlambang, MM, Camat Mulak Sebingkai Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk mempergunakan dana bantuan ini dengan sebaik-baiknya. Erlambang juga mengajak masyarakat untuk melakukan pola hidup sehat dengan rajin mencuci tangan, memakai masker saat bepergian, dan tetap menjaga jarak dalam melakukan perkumpulan sebagaimana anjuran dari gugus tugas kesehatan untuk memutus mata rantai peredaran Covid-19. 
Selanjutnya Erlambang mengharapkan dukungan masyarakat Mulak Sebingkai untuk mendukung pemimpin, baik kepala desa, camat, dan seterusnya. Karena ia selaku Camat Mulak Sebingkai yang sekaligus putra daerah yang sama-sama dengan wakil Bupati Lahat Haryanto SE, MM, dari Mulak Sebingkai. 

"Mari kita ikuti anjuran protokol kesehatan tentang Covid-19 ini, dan sekarang ini Pemkab lahat telah mengeluarkan peraturan tentang tidak diperbolehkannya menangkap ikan dengan cara memakai racun potassium, bahan peledak, dan setrum. Semua itu untuk kesehatan dan keselamatan serta menjaga lingkungan kita agar tetap terjaga dengan baik,"terangnya.

Selanjutnya, Erlambang, menyerahkan BLT-DD tahap satu bulan ke-3 secara simbolis yang diikuti Babinkamtibmas, Babinsa dan Kades. Kemudian Camat langsung meninjau lokasi pembangunan gedung serbaguna sekaligus melakukan peletakan batu pertama di lokasi tersebut. (Jang)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.