Notification

×

Tag Terpopuler

Foodpedia, Gerai Milik HA Halim Yang Ada Menu Ubi Goreng

Wednesday, July 08, 2020 | Wednesday, July 08, 2020 WIB Last Updated 2020-07-08T10:14:04Z
Thariq Halim saat di wawancarai awak media usai grand opening gerai resto Foodpedia di Komplek Ruko PTC Mall, Rabu (8/7)
PALEMBANG, SP
- Naluri bisnis Kms HA Halim Ali perlahan tapi pasti sudah mulai ditularkan kepada anak-anaknya. Contohnya saja, gerai Foodpedia yang dikelola kedua putranya, Kms M Adli Halim dan Kms M At Thariq Halim di Kompleks Palembang Trade Centre (PTC), Rabu (8/7/2020)

"Kalau konsepnya sama seperti konsep resto kekinian yang lainnya. Selain tempat makan, sekaligus tempat kongkow terutamanya bagi anak muda," ungkap Thariq dibincangi di sela-sela acara grand opening usaha milik dia.

Thariq yang baru saja kembali ke tanah air usai menyelesaikan studinya di luar negeri ini menyebut gerai foodpedia menyediakan aneka makanan dan minuman dengan harga yang ramah di kantong anak muda

Serta menu makanan mulai dari makanan keseharian seperti nasi tahu tempe dan nasi telur yang dibandrol cukup dengan harga Rp7.000 - Rp12.000 hingga yang termahal di kisaran Rp 39.000 untuk fish and steak.

"Bagi yang ingin bersantai disini juga disediakam aneka cemilan plus minuman. Hingga ada pula Kopi dari Hati by Tora Sudiro juga ada disini," sebut Thoriq didampingi sang ibunda, Yulia Sandi Halim ini. 

Sementara itu, owner Foodpedia, Kms HA Halim Ali menyebut acara grand opening ini terbilang istimewa karena diadakan di masa pandemi Covid-19, dengan undangan yang sangat terbatas. 

"Saya ingin mengajari mereka bagaimana memulai bisnis, sesuai dengan minat dan kemampuan mereka. Makanya sebelumnya akhirnya membuka usaha ini saya panggil mereka satu persatu. Karena pengalaman seperti yang telah saya alami dalam menjalankan bisnis tidak mudah dan coba akan saya ajarkan kepada mereka," ucap Halim dihadapan para tamu dan undangan yang menghadiri grand opening ini dengan tetap mengacu pada protokol kesehatan pandemi Covid-19.

Lebih jauh, pengusaha sekaligus tokoh masyarakat terkemuka di Sumsel ini hanya meminta kepada sang anak sebelum membuka gerai Foodpedia ini untuk jangan lupa menyediakan menu pisang dan ubi goreng. 

"Kedua makanan itu harus ada karena disamping murah meriah juga paling banyam dicari. Saya tekankan itu kepada mereka," celoteh pengusaha yang di usianya yang menginjak 83 tahun ini masih tetap enerjik dan sehat ini. 

Petuah Halim kepada sang anak dalam menjalankan bisnis harus fokus dan berusaha sebanyak mungkin menggaet calon pelanggan dengan memberikan pelayanan yang terbaik. 

Hadir di grand opening dipandu MC Kocak Yai Najib dan Ita Husni ini sejumlah pimpinan perbankan diantaranya CEO Bank Mandiri Region II Palembang, Aris Budiyanto, perwakilan Bank Central Asia (BCA) dan sejumlah perbankan lain. 

Selain itu juga dihadiri para tokoh masyarakat dan ulama seperti Dato HMA Ramli Sutanegara, Drs H Iqbal Romzi, Ustadz KH Drs Solihin Hasibuan dan undangan lainnya. (Fly)
×
Berita Terbaru Update