Jadi Rektor Perempuan Pertama

Prof Dr Nyayu Khodijah, Rektor terpilih UIN Raden Fatah Palembang Periode 2020-2024. (foto:Kar)
PALEMBANG, SP 
- Terpilihnya Prof Dr Nyayu Khodijah sebagai rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah (Rafah) Palembang dibenarkan pihak kampus.

Humas UIN Raden Fatah Palembang, Elis membenarkan terkait pesan yang tersebar di WhatApps Grup (WAG) di kalangan civitas ademika UIN Refah, Kamis 23 Juli 2020 pagi.

“Iya benar (Prof Nyayu terpilih jadi rektor),” ungkap Elis secara singkat saat dikonfirmasi Sumsel Pers.

Menurut informasi yang didapatkannya, rektor terpilih akan dilantik Kementerian Agama RI pada Kamis, 23 Juli 2020 sore sekitar pukul 15.00 WIB di Jakarta.

“Pelantikannya di Jakarta. Sore ini pukul 15.00 WIB,” tambahnya.

Elis menyebutkan, terpilihnya Prof Nyayu Khodijah sebagai rektor UIN Rafah periode 2020-2024 tersebut memecahkan rekor baru sebagai rektor perempuan petama UIN Rafah Palembang. 

"Ini rektor perdana perempuan sepanjang sejarah berdirinya UIN Rafah Palembang," terangnya.

Prof Nyayu Khodijah juga tercatat menjadi rektor perempuan kedua di Indonesia yang memimpin kampus berkategori UIN di seluruh Indonesia.

"Rektor perempuan UIN pertama di Indonesia itu ada di UIN Syarih Hidayatullah Jakarta yakni Prof. Dr. Hj Amany Burhanuddin Umar Lubis, Lc., M.A periode 2019 hingga 2023," jelasnya.

Sebelumnya, beredar pesan yang ditulis Muhammad Sirozi terkait pemimpin baru kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palambang.

Berdasarkan pesan WAG yang bereredar tersebut, Prof Nyayu Khodijah terpilih menjadi Rektor Baru UIN Rafah Periode 2020-2024.

Dalam pesan tersebut, Muhammad Sirozi memberikan kabar kepada civitas akademika terkait  terpilihlah rektor baru tersebut.

Selain itu, Sirozi juga memberikan ucapan selamat kepada rektor terpilih agar amanah dalam melaksanakan tugas sebagai pemimpin UIN Rafah kedepanya. 

“Sehubungan dengan itu saya ucapkan terima kasih atas kebersamaannya selama ini, dan mohon maaf atas segala kekurangan dan kekhilafan saya sebagai pribadi maupun sebagai Rektor. Semoga Rektor yang baru senantiasa diberi-Nya ide, inspirasi, dan hidayah serta kekuatan lahir dan bathin untuk memimpin UIN Rafah ke depan,” tulis Sirozi. (Kar)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.