Notification

×

Tag Terpopuler

Emban Misi Cari Bibit Unggul Kalangan Pelajar

Monday, August 17, 2020 | Monday, August 17, 2020 WIB Last Updated 2020-08-17T10:33:43Z

Gubernur Sumsel, Herman Deru saat memantau latihan menembak pengurus Perbakin di kawasan JSC Palembang. (foto: Ist)
PALEMBANG, SP - Ketua Umum Persatuan Menembak Target dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) Sumsel, Herman Deru resmi mengukuhkan pengurus di tujuh kabupaten/kota untuk masa bakti 2019-2023 dan masa bakti 2020-2024.

Tujuh daerah tersebut yakni Perbakin Kota Palembang, Kota Prabumulih, Kota Lubuk Linggau, Kabupaten Banyuasin, Muratara, Ogan Ilir, dan MUBA.

Menuŕut Deru, perbakin mengemban misi dan membina organisiasi baik dalam hal administrasi, sarana, prasarana guna meningkatkan prestasi serta meningkatkan martabat bangsa serta meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa.

"Bahwa pengukuhan Perbakin ini harus tertunda beberapa waktu lalu. Sambil menunggu vaksin yang akan diberlakukan tentu kita butuh kesiapan dalam menyongsong keadaan yang kembali normal, salah satunya menata administrasi dalam tata kelola keorganisasian," ujarnya usai melakukan penatikan di auditorium final hall lapangan tembak JSC Palembang, Minggu (16/8/2020).

Deru menambahkan, pelantikan itu menandakan sahnya suatu organisasi yang diemban oleh Perbakin dari 7 Kabupaten/kota untuk melaksanakan tugasnya.

Menurutnya, tanggung jawab tidak cukup dilisan namun pertnggungjawabannya harus diiringi dengan aksi nyata dan juga pembinaan harus tetap dilakukan.

"Perbakin bertanggungjawab untuk melakukan pembinaan dan edukasi terutama dalam hal penggunaan senjata api yang juga harus sesuai dengan dokumen dan hukum yang berlaku. Yang dapat dilakukan dengan komunikasi dengan baik bersama Pemerintah atau pihak kepolisian," katanya.

Selain itu, Deru meminta agar Perbakin mengambil peran untuk menemukan atlet-atlet yang berbakat. Banyak atlet tersebar dan punya bakat namun tidak tahu cara menyalurkannya.

“Orientasi kita prestasi, lakukan edukasi ke sekolah-sekolah atau desa-desa,” tegansya.  (Kak)

×
Berita Terbaru Update