Ini Baru contoh, Kedepan Ada Di Masyarakat

Pemanenan jagung manis di lahan percontohan KODIM 0405 Lahat
LAHAT, SP - Menjaga ketahanan pangan di tengah-tengah Pandemi Covid 19, KODIM 0405 Lahat menggiatkan penanaman jagung manis di lahan Markas Besar KODIM 0405 Lahat kedepannya akan terus dikembangkan pada desa-desa yang yang masuk di tutorial KODIM 0405 Lahat melalui anggota Babinsah. Hal itu diungkapkan Dandim 0405 Lahat  Letkol Kav Syawaf Al Amin S.E Jumat (29/8) pada Panen jagung manis bersama unsur forkopimda di Lahan percontohan perkebunan KODIM 0405 Lahat. 

"Tentu, ini akan berlanjut dan terus akan kami sosialisasikan kepada masyarakat di tingkat desa untuk dapat ikut berperan andil menjaga stabilitas keamanan pangan melalui budidaya jagung", Jelasnya santai sembari menikmati jagung manis hasil tanaman Anggota KODIM 0405 Lahat Forkumpida, Ketua Persit Cabang XVI KODIM 0405 Lahat Linda Patrialis, S. T. dan Beberapa Kepala Dinas, Badan dan Kantor di lingkungan Pemkab Lahat. 

Disinggung program mengembangkan penanaman jagung kedepan, dirinya kembali menegaskan akan berupaya memberikan penjelasan dan himbauan kepada masyarakat bersama pemerintah Kabupaten Lahat untuk menggalakan penanaman jagung tampa menghilangkan komuditi jenis tanaman pangan lainnya. "Tentu, program ketahanan pangan ini harus berkelanjutan sejalan dengan keinginan pemerintah memprogramkan percepatan penanaman. Jagung salah satu alternatif yang bisa dijalanakan selain padi dan kedelai", Jelasnya. 

Sementara Wakil Bupati Lahat H. Herianto, SE. MM mendukung penuh upaya keras anggota KODIM 0405 Lahat menjaga stabilitas keamanan pangan di masyarakat melibatkan anggota Babinsa yang banyak menghabiskan waktu ditengah-tengan masyarakat ikut berperan mensosialisasikan pengembangan penanaman jagung di masyarakat khususnya di tingkat Pedesaan. 

"Na ini' dengan adanya progam tersebut. sudah tentu produksi pangan akan terjadi peningkatan ditambah perekonomian masyarakat akan mengalami perbaikan. Pemkab Lahat sangat mendukung program pengembangan penanamna jagung oleh KODIM 0405 Lahat",Pungkasnya. (KH.Helmi)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.