Muba Komitmen Pulihkan Ekonomi Warga Terdampak COVID-19

Sekda Muba Apriyadi Mengikuti Rakor dalam rangka meningkatkan efektivitas pencegahan dan pengendalian COVID-19 yang diselenggarakan Kemendagri RI melalui video conference
MUBA, SP - Bupati Musi Banyuasin (Muba) H Dodi Reza Alex Noerdin, diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Muba Drs H Apriyadi mengikuti rakor dalam rangka meningkatkan efektivitas pencegahan dan pengendalian COVID-19 yang diselenggarakan Kemendagri RI melalui video conference, di ruang rapat Sekda. Turut mendampingi Kepala Dinas Kesehatan, BPBD dan Perwakilan Polres Muba.

Kegiatan ini diikuti sejumlah menteri, KPK RI, BPK RI, BNPB, serta  seluruh kepala daerah di Indonesia.

Menteri Dalam Negeri RI, Tito Karnavian mengawali pembicaraan kegiatan ini terlaksana sesuai arahan Presiden RI minggu lalu terkait penanganan COVID-19, serta isu lainnya termasuk pemulihan ekonomi nasional dan Pilkada yang akan digelar di masa pandemi.

Sementara itu Menko Polhukam RI Mahfud MD menyebutkan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mengajak seluruh pemda di Indonesia memerangi Covid-19 yang saat ini belum berakhir.

Tujuan kegiatan ini ada dua hal, pertama agar wabah ini cepat berakhir. Kedua, untuk pemulihan ekonomi yang saat ini cenderung menurun.

Oleh sebab itu, satuan tugas dalam penanganan Covid-19 mencanangkan lima program utama yaitu, program Indonesia aman dari Covid-19, program Indonesia sehat menangani reformasi layanan kesehatan berbasis gotong-royong, program berdaya untuk meningkatkan daya beli masyarakat, program Indonesia tumbuh bertujuan untuk meningkatkan penerimaan negara, dan program Indonesia bekerja yang menangani percepatan penyerapan tenaga kerja.

"Sampai saat ini wabah masih berlangsung, tak tahu kapan akan berakhir. Kalau kita tidak mengambil kebijakan, maka kehidupan ini akan terus terpuruk. Kita tetap menjalankan aktifitas sebagaimana mestinya dengan tetap memerangi virus dengan sekuat tenaga, namun ekonomi masyarakat tetap berjalan dengan lancar," ungkapnya, kemarin.

Terpisah, Sekda Muba Drs H Apriyadi MSi mengatakan, penanganan COVID-19 harus dilakukan dengan maksimal, sehingga wabah ini cepat berakhir di Kabupaten Muba.

"Pemkab Muba​ komitmen untuk segera melakukan pemulihan ekonomi warga terdampak COVID-19, supaya tingkat kehidupan masyarakat dapat berjalan normal kembali, namun dengan penerapan protokol kesehatan yang lebih ditingkatkan", jelasnya. (ch@)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.