Fokus Pengembangan Sports Tourism

Mahasiswa Poltekpar saat mengikuti materi di kelas. (foto: net)
PALEMBANG, SP – Direktur Politehnik Negeri Pariwisata Palembang, Zulkipli Harahap mengatakan, perguruan tinggi pariwisata mulai dilirik oleh masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan besarnya minta mcalon mamahsiswa yang mendaptar mellaui jalur SBMPTNP 2020.

Zulkipli mengatakan, pihkanya memperformulasikan strategi komunikasi sehingga masing- masing Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata (PTNP) memiliki ciri. 

Dicontohkannya, Palembang memiliki ciri pengembangan olaharaga, medan fokus pengembangan giopar, Bali fokus pengembangan wisata budaya, Bandung fokus pengembangan kuliner, Makasar fokus pengembangan merin dan Lombok fokus pengembangan wisata halal.

“Hal ini harus kita supaya PTNP memiliki komunikasi yang tepat. Karena akan ada classter lokal, nasional dan regional," ucapnya.

Wacana pengembangan fokus pada sektor olahraga tersebut tidak terlepa dari tingginya minat masyarakat terhadap Politeknik Pariwisata Palembang yang selelu melebihi jumlah kuota yang tersedia. 

“"PTNP Palembang memiliki kuota 300 orang setiap tahunnya. Peminat PTPN  bertambah di Palembang tahun 2016 peminatnya 200 orang, 2017 peminatnya 400 orang, tahun 2018 peminatnya 600 orang, tahun 2019 peminatnya hampir 1000 orang, sehingga animo peminat PTNP semakin meningkat," bebernya.

Dia berharap, PTNP dapat di promosikan ke masyarakat Indonesia pada umumnya dan masyarakat Palembang khususnya agar semakin diminati.

Di tempat berbeda Edwar Juliartha, Asisten III bidang Administrasi dan Umum Pemprov Sumsel mengatakan, mempromosikan Poltekpar Palembang yang memberikan kepercayaan masyarakat.  (Ocha)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.