Pemdes Sukaraja Salurkan BLT - DD Tahap ke Empat


BANYUASIN, SP -- Dalam rangka mengantisipasi dampak perekonomian warganya yang diakibatkan dari wabah covid 19,sebagai rasa tanggung jawab terhadap warganya kades Sukaraja salurkan kembali Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT - DD) tahap ke Empat yang secara langsung diberikan kepada warga penerima bantuan tersebut.

Adapun Warga Masyarakat yang berhak sebagai Penerima manfaat (KPM) yang tercatat keluarga miskin di Desa Sukaraja Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin yakni sebanyak 145 KPM yang mendapatkan kembali BLT DD tahap empat dari pemerintahan Desa Sukarja tersebut dengan nilai uang tunai Rp 300 ribu per KPM 

Kepala Desa Sukaraja Solimin dibantu perangkat Desa melakukan pendistribusian langsung BLT- DD tersebut di Kantor Desa Sukaraja yang dimonitor langsung oleh para muspika Kecamatan Suak Tapeh, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa dan ketua BPD Sukaraja beserta anggota.

Bantuan BLT - DD tahap ke Empat dengan uang tunai Rp. 300 ribu per KPM tersebut merupakan salah satu upaya dari pemerintah dalam penanganan bagi warga masyarakat miskin yang terkena dampak akibat wabah virus corona disease 2019 (Covid – 19).

Kepala Desa Sukaraja Solimin saat dikonfirmasi media ini, Jum' at (28/08)
menyampaikan bahwa pelaksanaan pendistribusian BLT – DD dilaksanakan sesuai aturan dari Pemerintah sebelumnya ini sudah melalui Musdessus yang ditetapkan oleh tim relawan Desa, dan kami memberikan arahan kepada warga KPM untuk tetep ikuti protokoler kesehatan dengan cuci tangan pakai masker dan jaga jarak.

"Semoga dengan adanya bantuan dari Pemerintah melalui pemerintahan Desa tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak wabah Covid – 19 dan semoga wabah Covid-19 ini segera berakhir dan perekonomian masyarakat Desa Sukaraja pulih kembali seperti semula dan kedepannya tambah maju lagi” unjar dia.

Kades Solimin menyebut bahwa kini bantuan yang telah terealisasi di Desa Sukaraja seperti BLT – DD dan Bantuan Bupati (BB) sebanyak 154 KPM. Bantuan Pangan dari Bupati dan Bantuan Non Pangan dari Kemensos, akan segera menyusul diberikan ke warga Kabupaten Banyuasin.

Menurut Solimin, total keseluruhannya masyarakat yang telah menerima dari barbagai bantuan, baik dari Pemerintah Pusat maupun pemerintah daerah sekitar 95 persen."Kepada masyarakat yang telah menerima bantuan tersebut, agar uangnya dapat di pergunakan dengan sebaik – baiknya," harap dia.

Ketua BPD Sukaraja Beny Featerson menyebut, dengan diterimanya BLT - DD tahap ke Empat ini,semoga dapat membantu perekonomian masyarakat." Gunakanlah dengan sebaik - baiknya untuk memenuhi kebutuhan sehari - hari," ucap dia.

Sementara PDT Suak Tapeh Febriansyah, ST sangat mengapresiasi Pemdes Sukaraja, dalam pembagian BLT ini dan semoga dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat.“Semoga dengan adanya BLT ini membuat minat masyarakat Desa Sukaraja lebih semangat lagi berusaha untuk mecari hasil tambahan,"kata dia.

Febri menyebut bahwa, BLT – DD tahap ke Emapat kali ini senilai Rp300 ribu per KPM yang akan di terima selama tiga bulan.“BLT - DD tahap ke Empat per KPM menerima Rp.300 ribu secara tunai dan Alhamdulillah penyalurannya berjalan aman dan lancar,” ucap dia. 

Terpisah, Camat Suak Tapeh Sashadiman Ralibi, S.Ag., M.Si meminta kepada penerima BLT agar dapat dipergunakanlah bantuan itu dengan baik agar biasa membantu kebutuhan perekonomian masyarakat yang terdampak Covid-19

"Bantuan BLT Tahap ke Empat Ini tidak sama seperti sebelumnya karna untuk tahap ini penerima Hanya Menerima Rp 300 ribu per KPK selama Bulan Juli Agustus September," ujar Camat. (Adm).

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.