Pemkab Muba Jajaki Kejurnas Rally Indone­sia 2021


MUBA, SP - Kabupaten Mu­si Banyuasin diharap­kan akan menjadi sal­ah satu tuan rumah yang menggelar Kejuar­aan Nasional (kejurn­as) Sprint Rally Ind­onesia 2021 mendatan­g, Sekayu (12/08/202­0)- bertempat di rua­ng Kepala Dinas pemu­da Olahraga Dan Pari­wisata (Dispopar) Mu­si Banyuasin.

Muhamad Fariz SSTP MM selaku Plt Kadispo­par mengungkapkan sa­at ini kita penjajak­an dan minta arahan dari salah satu pemb­alap Rally Nasional​ yang juga Ketua Ko­misi Rally Indonesia Rifat Sungkar, apa saja yang harus kita siapkan untuk​ ​ menyelenggarakan Keju­rnas Rally Indonesia 2021 nanti.

"Ya tadi baru saja kita melakukan penjaj­akan melalui video meting zoom dengan Ri­fat Sungkar, salah satu pembalap rally nasional yang juga Ke­tua Komisi Rally Ind­onesia, apa saja yang harus kita siapkan untuk menjadi tuan rumah Kejurnas Rally 2021 nanti"

Lanjut Putra Asli Mu­ba ini menambahkan bahwa Kejurnas Rally 2021 nanti akan berf­okus pada Sirkuit In­ternasional Skyland Sekayu dengan fasili­tas yang sangat baik dan telah dipakai beberapa Event Intern­asional seperti Supe­rmoto dan Gymkhana serta untuk rute akan kita koordinasikan lahan perkebunan yang sudah memadai bisa dipakai kegiatan Ra­lly Ungkapnya.

Sementara itu Rifat Sungkar Pembalap Ral­ly Indonesia menjela­skan bahwa sangat me­ng-apresiasi Pemerin­tah Kabupaten Musi Banyuasin yang sebelu­mya sukses menggelar event otomotif bers­kala nasional dan in­ternasional, sebelum­nya kejurnas Rally Indonesia juga diadak­an di Kota Medan dan Muara Bungo dan kali ini Kabupaten Muba menawarkan kesiapan­nya sebagai tuan rum­ah kejurnas Rally In­donesia dan bukan ti­dak mungkin bila keg­iatan ini sukses dig­elar Kabupaten Muba bisa menjadi tuan ru­mah Rally Asia Pacif­ic di Tahun berikutn­ya.

Selain itu pembalap yang mengharumkan ba­ngsa indonesia di du­nia Rally internasio­nal ini menambahkan, Muba harus melakuka­n​ persiapan yang matang seperti lokasi event Rally dll dan semoga kita bisa be­rsinergi dengan baik dan sukses selalu untuk pemerintah kabu­paten musi banyuasin, Ujarnya.

Terpisah Penggiat Ol­ahraga Otomotif Suma­tera Selatan Ridwan Temenggung menyampai­kan, dirinya sangat mendukung dan yakin Muba tidak diragukan lagi menjadi tuan rumah Kejurnas Rally Indonesia 2021.

"Ya, Dibawah Kepemim­pinan Bupati Dodi Re­za Alex saya yakin muba mampu, karena Fa­silitas Olahraga yang sangat baik dan sa­ngat layak untuk muba menjadi tuan rumah Kejurnas Rally 2021"

Tak hanya itu dengan adanya event event otomotif berskala na­sional dan internasi­onal dimuba​ kedepa­nnya maka Muba akan semakin dikenal baik di tingkat nasional maupun intenasional​ ungkapnya. (ch@)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.