Turun Kejalan, Polres Banyuasin Imbau Masyarakat Disiplin Prokes


 

BANYUASIN,SP -- Satuan Samapta Bhayangkara (Sabahara) Polres Banyuasin Polda Sumsel, terus mengkampanyekan lima protokol kesehatan (Prokes) menuju New Normal yang nantinya akan di terapkan di Kabupaten Banyuasin.

Sebelum di terapkannya New Normal ini, melalui para personil Sat Sabhara Polres Banyuasin memberikan himbauan kepada masyarakat dengan memegang papan himbauan yang masing masing bertuliskan protokol kesehatan menuju New Normal dengan tujuan membangun kesadaran publik.

Seperti yang dilakukan oleh Anggota Sat Sabhara Polres Banyuasin Bripda Dicky Indrawan melaksanakan giat bersama anggota Polres Banyuasin dengan memberikan himbauan turun ke jalan dan pusat keramaian sehubungan dengan protokol kesehatan covid 19.

Giat patroli ini berlokasi dalam wilayah Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin, Jum' (28/08) pukul 21.30 WIB, dengan menggunakan kendaraan dinas R4. Dan ini terus rutin dilaksanakan baik pada pagi hari, sore dan malam, untuk mengingatkan masyarakat agar disiplin dengan protokol kesehatan.

Memang, setelah diumumkan Presiden Joko Widodo beberapa pekan kemarin, New Normal atau cara hidup normal baru di tengah pandemi, masih menjadi istilah baru untuk sebagian masyarakat. Mereka bahkan tak tahu, bagaimana membedakan antara new normal dengan hidup seperti biasa sebelum ada pandemi Covid-19.

Untuk alasan tersebut, menghadapi tantanan normal baru ini, Polres Banyuasin tak henti - hentinya membangun kesadaran publik dengan mengkapampanyekan protokol New Normal ini secara masif kepada masyarakat. Kampanye masif itu dibuat sedini mungkin agar kesadaran dan kedisiplinan masyarakat terbangun.

Kapolres Banyuasin AKBP Danny Sianipar, S.IK melalui Kasat Sabhara Polres Banyuasin AKP H. Arfin, SH., M.Si
menuturkan kegiatan yang kami buat untuk melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat terutama para pengendara kendaraan roda 2 ataupun roda 4 guna menyongsong New Normal sekaligus mendukung pemerintah dalam mensosialisasikan new normal kepada masyarakat.

"Tentunya agar masyarakat perlahan kesadarannya terbangun akan disiplin protokol kesehatan di era New Normal ,"ungkap Kasat Sabhara Polres Banyuasin AKP H. Arifin, SH., M.Si saat dikonfirmasi media ini, Sabtu, (29/08).

Dia menegaskan bahwa imbauan dan edukasi secara humanis kepada warga masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan pada siang hari maupun pada malam hari. Peran unit Sabhara melakukan sosialisasi protokol kesehatan antara lain menyampaikan petingnya mengunakan masker, jaga jarak minimal 1-2 meter dan selalu cuci tangan.

"Kegiatan patroli sejalan dengan program kebijakan Kapolda Sumsel yakni Kebijakan dalam Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas), selain memberikan rasa aman, personel juga imbau warga agar selalu waspada terhadap penyebaran Covid-19," kata dia.

"Tujuan kegiatan tersebut adalah meminimalisir penyebaran Covid-19, dengan memberikan pemahaman sekaligus edukasi bagi masyarakat sekitar. Bagi warga masyarakat yang tidak pakai masker petugas terus berikan imbau secara humanis," lanjut dia.

Dia menyebut bahwa kegiatan patroli ini merupakan kegiatan rutin yang diperioritaskan selama pandemi Covid-19. Kegiatan patroli dialogis dan sosialisasi sebagai upaya pendisiplinan kepada elemen warga masyarakat untuk disiplin Protokol kesehatan.

"Kehadiran personil patroli dalam rangka memantau serta memonitor situasi kamtibmas serta meminimalisir tindak kejahatan di masa pandemi Covid-19. Kami harapkan warga masyarakat mematuhi disiplin Protokol kesehatan. Tetap berada di rumah, jika keluar rumah selalu memakai masker,”tandas dia. (Adm).

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.