Ichsan Kurniawan eks Pemain Sriwijaya FC Raih Cumlaude


PALEMBANG, SP - Penyerang Muba Babel United Ichsan Kurniawan baru saja menyelesaikan studinya di Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta, Sabtu (29/8/2020) kemarin melalui virtual

Kegembiaraan terpancar di raut pemain asal Murata OKU Timur ini dimana selama lima tahun mengeyam pendidikan di UNY akhirnya eks pemain Sriwijaya FC ini resmi menyandang sebagai sarjana Pendidikan (SPD)  dengan IPK 3,61 atau cumlaude.

Tentunya ini menjadi sebuah kebanggan tersendiri bagi Ichsan terlebih sebagai insan sepakbola, Ichsan memiliki kendala dalam membagi waktunya.

Meskipun begitu Ichsan mengaku sangat bersyukur bisa menyelesaikan pendidikannya dengan nilai yang terbilang cukup baik. 

"Intinya bersyukur, dan semoga Ilmu Ichsan kedepan bisa bermanfaat bagi untuk orang banyak,"ungkap Icshan, Minggu (30/8/2020)

Diakui Ichsan terpelas dirinya menjadi pesepakbola tak membuat profesinya tersebut menjadi halangan untuk dirinya meraih mimpi.

Bahkan menurutnya pendidikan merupakan suatu yang wajib di penuhi oleh generasi bangsa. Untuk itu kedepan dirinya berencana akan melanjutkan pendidikannya ke jenjang S2.

"Dan Insya Allah masih semangat belajar lagi untuk lanjut S2. Jadi sepakbola jalan akademi juga jalan,"lanjutnya. 

Ichsan bukanlah pesepakbola yang satu satunya menyandang gelar sarjana, seperti diketahui ada 10 eks pemain Garuda muda yang juga di wisudah secara virtual salah satunya yakni eks PSSI U-19 Dinan Yahdian Javier Martinus, Novianto Ardhi, Miftahul Hamdi Maldini Pali, Rudolf Yanto Basna.

Kemudian ada Yabes Roni Malaifani, Febly Gushendra, Muhammad Sahrul Kurniawan dan Septian David Maulana. (Nis) 

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.