VIRAL BABI MENANGIS, Ikhsan Minta Babi Dilepas ke Hutan

Kenakan Baju Tidur dan bantal, Babi Hutan Yang Membututi dan di Pelihara Reno (Foto:ZM:02)

MURATARA,SP- Viral di media sosial mengenai babi hutan jinak yang membuntuti Reno warga Desa Karang Waru Kecamatan Rupit Kabupaten Muratara, hingga pulang ke rumah sambil menangis, yang kini dipelihara oleh Reno, kini menjadi tontotan warga yang penasaran ingin melihat secara langsung keanehan babi hutan tersebut.
 

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Muratara, H Ikhsan Baijuri, saat di wawancara oleh wartawan SumselPers.id menjelaskan, "babi hutan itu memang jinak berkemungkinan hewan peliharaan yang lepas"Terangnya, Senin (31/08)

Babi hutan tersebut diketahui menjadi tontonan warga dikarenakan babi tersebut sangat jinak, dan diperlakukan layaknya manusia, dengan diberi baju tidur dan bantal, serta diberi makan nasi ayam dan minum susu. 

"Melihat dan mendengar hal semacam itu, saya mengimbau kepada masyarakat terutama yang memelihara babi tersebut untuk melepasnya karena babi itu binatang haram, jadi lepaslah ke hutan" pinta Ikhsan.

Dirinya juga meminta kepada masyarakat Musi Rawas Utara (Muratara) untuk berhenti melihat babi hutan itu. Karena dalam syariat Islam babi itu binatang haram, "apalagi sampai memuja binatang tersebut merupakan perbuatan musyrik dan sangat tidak dianjurkan dalam agama kita". Tegasnya (02zm)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.