Warga Purwosari Nikmati BLT DD Tahap II

Kades Purwosari H Mustamil Jali Menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Kepada Masyarakat yang Berhak Menerima
MUBA, SP – Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap kedua tahun 2020 kembali dinikmati warga Desa Purwosari Kecamatan Lais. Setelah Rabu (12/8/2020) Pemerintah Desa Purwosari meyerahkan bantuan langsung tunai kepada warga yang berhak menerima.

Kades Purwosari H Mustamil Jali didampingi Sekdes Purwosari Eko Hermansyah menjelaskan, Bantuan Langsung Tunai melalui Dana Desa itu disalurkan langsung kepada 324 Kepala Keluarga (KK). “Semoga penyaluran BLT Dana Desa di tahap kedua ini dapat mengurangi beban bagi warga yang telah menerimanya dan tidak disalahgunakan,” katanya.

Lebih lanjut Mustamil menjelaskan, untuk penerima ditahap kedua sebesar Rp 300 ribu selama tiga bulan dimulai Juli, Agustus, dan September 2020. Artinya, akan digulirkan selama tiga bulan. "Manfaatkan bantuan ini untuk kebutuhan tambahan hidup sehari-hari, jangan dipergunakan untuk hal-hal yang kurang bermanfaat," ujarnya.

Camat Lais, Demoon Hardian Eka Suza SSTP MSi, meminta kepada warga yang menerima bisa memanfaatkan dengan sebaik-baiknya. “Kita harapkan bantuan ini dapat meringankan beban warga terdampak Covid-19 di Desa Purwosari,” ujarnya.

Sementara, Andi  WARGA Rt 3 Dusun 6 Desa Purwosari, usai menerima bantuan BLT DD tahap kedua mengucapkan terimakasih kepada pemerintah yang telah memperhatikan warga kurang mampu yang terdampak Covid 19.

"Kebutuhan terus berjalan, sementara penghasilan menurun akibat dampak Covid-19.​ Oleh karena itu saya ucapkan terimakasih atas perhatian pemerintah, uang ini akan kami manfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari," ungkapnya. (ch@)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.