180 Warga Teluk Kijing III Terima BLT DD

- Kades TK 3 Hibahkan Sebulan Gaji

Camat Lais Demoon Hardian Eka Suza SSTP MSi Didampingi Kepala Desa Teluk Ki­jing 3 Yupanser Ahmad SE Menyerahkan BLT DD kepada masyarakat yang berhak menerima, (foto/ch@)

MUBA, SP
- Sebanyak 180 keluarga miskin terdampak Covid-19 di Desa Teluk Kijing III Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menerima Bantuan Langsung Tunai dengan rincian 176 Kepala Keluarga (KK) menerima bantuan berasal dari Bantuan Langsung Tunai  Dana Desa (BLT DD) tahap ketiga tahun 2020 masing-masing menerima sebesar Rp.300 ribu perbulan.

Sebelum pembagian BLT Dana Desa tersebut, seluruh yang hadir mengheningkan cipta memperingati Hari Peringatan Pemberontakan G30S/PKI yang dipimpin oleh Camat Lais Demoon Hardian Eka Suza SSTP MSi.

Kepala Desa Teluk Kijing 3 Yupanser Ahmad SE dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang peduli dalam wabah Covid yang saat ini dialami masyarakat.

Dirinya berharap agar warga penerima bantuan dapat memanfaatkan bantuan tersebut semaksimal mungkin guna kebutuhan sehari-hari.

Dalam kesempatan itu, Yupanser SE​ juga memberikan satu bulan gajinya kepada 4 orang warganya, masing masing​ 2 orang warga Dusun 3 Tasa IX dan 2 orang Dusun IV, masing masing sebesar 300 ribu per KK.

"4 orang tambahan penerima bantuan terdampak Covid-19 yang merupakan bantuan langsung dari pribadi kepala desa yang disisihkan melalui uang gaji kepala desa selama 1 bulan," imbuhnya.

Sementara, Camat Lais Demoon Hardian Eka Suza SSTP MSi mengingatkan agar masyarakat tetap menjaga diri masing-masing dengan mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3M).

Terkait bantuan yang diterima, dirinya berharap agar penerima dapat memanfaatkan bantuan tersebut untuk hal- hal yang betul-betul bermanfaat bagi kebutuhan sehari-hari.

"Semoga bantuan ini bermanfaat, khususnya dalam kondisi Pandemi Covid-19. Saya meminta agar masyarakat melaporkan jika ada oknum yang melakukan pemotongan bantuan Covid ini," jelasnya. (ch@)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.