Notification

×

Tag Terpopuler

Operasi Yustisi, Puluhan Warga Digiring di Pelantaran Monpera

Thursday, September 17, 2020 | Thursday, September 17, 2020 WIB Last Updated 2020-09-17T10:06:50Z

 

Puluhan warga tidak mengenakan masker di Giring ke Pelantaran Monpera Palembang (Foto:DE)

Palembang, SP - Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 yang ada di Kota Palembang hari ini resmi melaksanakan operasi yustisi penegakan disiplin adaptasi kebiasaan baru di Monpera Palembang.

Kapolrestabes Palembang sekaligus Wakil Ketua Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kota Palembang Kombes Pol Anom Setyadji mengatakan dalam melaksanakan operasi ini tujuannya agar memberi efek jera kepada warga yang tak patuh protokol kesehatan khususnya tak mengenakan masker.

"Selain itu dalam operasi ini juga sudah Sesuai Perwali Nomor 27 Tahun 2020 tentang adaptasi kebiasaan baru maka perlu ada penekanan pada masyarakat betapa pentingnya penerapan protokol kesehatan ini," ujarnya, Kamis (17/9).

Lanjut, Anom pada operasi yustisi yang dimulai ini juga di mulai sekitar pukul 08.00 WIB. Puluhan warga tidak mengenakan masker di Giring ke Pelantaran Monpera Palembang.

Menurut, Anom lalu satu persatu warga selanjutnya akan didata dan diarahkan untuk mengikuti sidang. Anom melanjutkan Sanksinya bisa sanksi disiplin dan maksimal sanksi denda. Sesuai keputusan sidang.

Anom mengungkapkan meski telah disosialisasikan sejak seminggu lalu tetapi masih banyak warga mengaku tak mengetahui adanya operasi yustisi ini.

Terpisah, Musdar seorang warga yang terjaring operasi yustisi mengaku untuk sekarang ini jaman serba salah mau begini Salah mau begitu salah.

"Saya lupa bawa masker padahal ada di rumah. Lagi pula saya tidak tahu kalau tidak pakai masker bisa kena hukum," singkatnya. (DE) 

×
Berita Terbaru Update