Notification

×

Tag Terpopuler

Pengurus SMSI Banyuasin Harus Saling Sinergi

Saturday, September 05, 2020 | Saturday, September 05, 2020 WIB Last Updated 2020-09-04T22:32:05Z

Rapat Persiapan Rakernas SMSI Akhir September Mendatang (Foto:Adam)


BANYUASIN, SP - Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Banyuasin gelar rapat tentang persiapan keikutsertaanya Rakernas SMSI pada akhir September 2020 di Jakarta. Rapat tersebut bertempat di Taman Selfie Putri Wisata jalan Walisongo Desa Bukit Kecamatan Betung, Jum'at (04/09).

Rapat ini di pimpin langsung oleh Ketua SMSI Banyuasin Sumantri Adie didampingi Sekretaris SMSI Martin dan Bendahara SMSI Evi Farlina serta dihadiri pemilik media Online, para Kepala Biro Media Online juga wartawan yang berjumlah 25 orang.

Ketua SMSI Banyuasin Sumantri Adie dalam rapat tersebut dalam penyampaiannya bukan hanya membahas tentang keikutsertaanya dalam Rakernas di Jakarta saja, melainkan menyampaikan hasil Bimtek yang dilaksanakan belum lama ini.

BACA JUGA :

Kapolres Banyuasin : Pejabat Baru Harus Berikan yang Terbaik


"Hari ini selain saya ingin menyampaikan terkait rencana keikutsertaan Rakernas di Jakarta, juga saya ingin sampaikan dengan rekan-rekan hasil Bimtek di Palembang agar kawan - kawan lebih mengetahui lebih jauh dalam menjadi anggota SMS," kata Sumantri Adie mengawali sambutannya.

Lanjut dia, Alhamdulillah dari SMSI Banyuasin dalam Bimtek yang lalu dari Banyuasin ada 3 orang yang ikut yakni saya sendiri, ibu Nuro dan Bapak Ulpa Yusmadi. "Dan ternyata jika perusahaan media online kita bisa bergabung menjadi anggota SMSI sangat banyak keuntunganya,' terang dia.

BACA JUGA :

Harmoko Kurir Sabu 98 gram Divonis 10 Tahun


Dia juga menjelaskan, bagi perusahaan media yang tergabung dalam SMSI baik perusahaan maupun wartawanya memdapat bantuan hukum, jika mendapat permasalahan terkait pemberitaan. "Karena SMSI sudah bekerjasama dengan lembaga bantuan hukum dari Peradi dan masih banyak lagi keuntunganya," beber dia.

Terkait Rakernas Sumantri mengarahkan untuk persiapan hadir dalam Rakernas diharapkan bisa seluruh pengurus dan anggota SMSI Banyuasin ikut serta, maka perlu dirembukan bersama agar acara itu bisa berangkat semua.

Kemudian Sumantri mengingatkan kepada pengurus SMSI Banyuasin bagi yang belum mengisi formulir keanggotaan maka segera mengirimkan formulir tersebut. 'Hal ini saya ingatkan agar kita dianggap sudah menjadi pengurus SMSI Banyuasin, tegas dia.

Sementara pembina SMSI Banyuasin Alex Embang Putra dalam penyampaiannya menyebutkan bahwa
dalam waktu dekat ini akan beraudensi ke Bupati, DPRD Banyuasin serta relasi lainya sekaligus bahwa SMSI di Banyuasin telah ada dan terbentuk dan diminta seluruh jajaran SMSI Banyuasin bisa kompak dan terus bersemangat.

"Oleh karena itu saya meminta segenap jajaran SMSI ini saling sinergi baik sesama wartawan, walau lain perusahaan medianya juga lain wadah wartawanya, sebab SMSI ini wadah perusahaan media, sekalipun juga ada wadah perusahaan yang lainya,' tegas dia.

Kemudian Ulfa Yusmadi menambahkan bahwa SMSI inilah yang sudah diakui dunia, karena sudah bekerjasama dengan berbagai perusahaan media lainya seperti Siberindo. "Walau saya pendatang baru didalam SMSI ini tetapi saya optimis dengan bergabung di SMSI nama perusahaan media juga cepat berkembang,' pungkas dia. (Adm).

 

×
Berita Terbaru Update