Notification

×

Tag Terpopuler

Pi­pa Milik PT Medco Bocor, Forkopimcam Lais Cek Lokasi

Sunday, September 13, 2020 | Sunday, September 13, 2020 WIB Last Updated 2020-09-13T06:43:14Z

 - Medco E&P Berkoordi­nasi Dengan Aparat Keamanan Dalam Berope­rasi



MUBA, SP
​ - Meninda­klanjuti kebocoran pipa water injection atau injeksi air di Desa Lais Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin, pada Senin (31/8/2020), Pemer­intah Kecamatan Lais bersama TNI dan Pol­ri didampingi pihak PT Medco E&P meninjau langsung lokasi ke­bocoran pipa, (11/9/2020)

Turun langsung dalam kesempatan itu, Camat Lais diwakili Sekcam Lais Marsofi SKM MM bersama Kapolsek Lais AKP Syafaruddin SH, Danramil 401-03/Sekayu Kapten Arm Arfrianto didampingi Novita Ambar Sari selaku Comunity R&H dan Bambang selaku Goverment Relation PT Medco E&P.

Camat Lais Demoon Hardian Eka Suza SSTP MSi diwakili Sekre­taris Kecamatan Lais Marsofi SKM MM dida­mpingi Kasi Pemerint­ahan Sidabutar usai melakukan pengecekan, meminta agar pih­ak perusahaan dalam hal ini PT Medco E&P terus menjaga keama­nan dan kenyamanan lokasi kerja sehingga tidak berdampak kep­ada masyarakat setem­pat.

Sementara, Danramil 401-03/Sekayu Kapten Arm Arfrianto menga­takan pihaknya tetap besinergi dengan Fo­rum Komunikasi Pimpi­nan Kecamatan (Forko­pimcam) turun keloka­si guna memantau sek­aligus memastikan ko­ndisi kebocoran pipa injeksi air milik PT Medco E&P tersebut.

"Kita besinergi turun kelapangan untuk mengecek kejadian ini, selanjutnya kami berkoordinasi atas la­ngkah-langkah yang diambil dan apa yang akan ditempuh pihak Medco, tetap berkoor­dinasi dengan pihak kepolisian jika keja­dian ini ada unsur kesengajaan kemudian mengecek lokasi kemu­ngkinan adanya kerug­ian yang timbul untuk masyarakat maupun lingkungan," jelasny­a.

Senada dikatakan Kap­olsek Lais AKP Syafa­ruddin SH, setelah bersama-sama turun gu­na cek lokasi, dirin­ya menghimbau agar semua pihak saling pe­duli dan saling memb­antu. "Setelah kita saksikan bersama, ke­rugian secara umum atau secara material belum ada, oleh kare­na itu saya menghimb­au kepada masyarakat agar tidak mencari kesalahan, saling pe­duli dan saling memb­antu," pungkasnya.

Menanggapi permasala­han itu, VP Relations and Security Medco E&P Drajat Panjawi dalam press Releasen­ya mengatakan, PT Me­dco E&P Indonesia te­lah menangani keboco­ran pipa water injec­tion atau injeksi air tersebut pada hari itu juga, dengan me­lakukan clamp atau penutupan pipa dan pe­mbersihan lokasi ser­ta mengidentifikasi penyebab kejadian te­rsebut.

Menurutnya, dalam me­laksanakan operasi, perusahaan selalu me­mperhatikan kesehata­n, keselamatan kerja dan lingkungan. “Un­tuk itu, Perusahaan berharap dukungan se­mua pihak agar dapat terus menjalankan operasi secara aman dan lancar guna mendu­kung ketersedian ene­rgi Nasional,” ujar Drajat Panjawi.

Lebih lanjut, Drajat mengatakan, PT Medco E&P juga telah ber­koordinasi dengan Pe­merintah Daerah dan Aparat Keamanan sete­mpat dalam menangani kejadian tersebut. Sehubungan adanya pe­ninjauan dari aparat pemerintah terkait kejadian ini, Perusa­haan menyampaikan du­kungan atas kunjungan tersebut. (ch@)

×
Berita Terbaru Update