Sim C Gratis 22 September, Rupanya di Sponsor Jasa Raharja

Kasat Lantas Polrestabes Palembang Kompol Yakin Rusdi  (Foto:Ist)

Palembang, SP -
Adanya pemberitaan sebelumnya, dalam Rangka memperingati Hut Ke-65 Lalu Lintas Bhayangkara pada tanggal 22 September Satlantas Polrestabes Palembang, rupanya bekerja sama dengan Jasa Raharja memberikan pelayanan SIM C Gratis.

Kasat Lantas Polrestabes Palembang Kompol Yakin Rusdi mengatakan terkait pemberitaan sebelumnya, tidak ada kata gratisnya. 

"Untuk itu kami mohon maaf atas kesalahan teknis sebelumnnya,"ujarnya, Senin (21/9).

Yakin mengatakan pada tanggal 22 September mendatang pembuatan SIM C baru langsung di sponsorsip oleh Jasa Raharja. 

"tidak ada perbedaan, hanya saja dalam rangka HUT ke-65 Lalu Lintas Bhayangkara pada tanggal 22 September mendatang Jasa Raharja memberi program bantuan kepada masyarakat yang kelahiran tanggal 22 September tahun ini,"lanjutnya.

Bantuan yang diberikan Jasa Raharja diantaranya bantuan pembayaran PNPB untuk setor ke bank, namun tetap harus mengikuti tahapan tes yang diberikan.

Yakin menambahkan untuk pembuatan SIM C Gratis tersebut sangat terbatas dan ada kuotanya yakni 50 orang dan untuk jumlah pemohon sampai dengan sekarang belum bisa diberitahu karena masih dalam pendataan.

Dalam persyaratan pembuatan SIM C gratis tersebut masyarakat atau pemohon berusia minimal 17 tahun dengan menunjukkan KTP asli.

"Selain itu, persyaratan lain yaitu harus lulus tes kesehatan, kemudian ujian teori tetap dilaksanakan, begitu juga ujian praktik," tuturnya. (DE)  

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.