Tiga Kebarakan Dalam Satu Pekan

- Polrestabes Kerahkan Personil Edukasi Masyarakat 

Kepala bagian Operasional (Kabag Ops) Polrestabes Palembang Eddy Apriyanto. (foto: De)

PALEMBANG, SP - Kepala bagian Operasional (Kabag Ops) Polrestabes Palembang, Eddy Apriyanto mengatakan, kasus kebaran di Kota Palembang mengalami peningkatan pada satu pekan terkahir.

Setidaknya, sudah tiga kali terjadinya kebakaran yang terjadi di beberapa lokasi seperti di Pasar Perumnas Kecamatan Sako, Kawasan Panca Usaha Kecamatan Seberang Ulu I dan Samping Kantor Walikota Kecamatan Bukit Kecil Palembang.

“Kita akan menerjunkan semua Bhayangkara pembinaan keamanan beserta ketertiban masyarakat Babinkamtibmas Polrestabes Palembang,” ujarnya.


Dijelaskannya, upaya tersebut dilakukan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar dapat mengantisipasi kebakaran khususnya kebakaran lahan maupun kebakaran rumah.

Lanjut, Eddy masyarakat diimbau sebelum pergi dan keluar rumah terlebih dahulu untuk mengecek instalasi listriknya dirumah masing-masing antara lain kompor maupun alat yang dapat menyebabkan kebakaran.


"Selain itu, saya imbau jangan membuang sampah sembarangan, juga jangan membuang puntung rokok yang dapat menimbulkan kebakaran rumah maupun lahan," jelasnya.


Eddy berharap dengan adanya imbauan tersebut masyarakat dapat mengikuti dan menuriti agar kebakaran tidak terjadi lagi dan dapat dilakukan pencegahan. (DE)  


Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.