Anggota DPR RI Serahkan Bantuan Thermogun

Anggota Komisi IX DPR RI, Sri Meliyana menyerahkan bantuan dua unit thermogun dan tempat pencucian tangan. Bantuan diterimaSekda Kota Pagaralam, Syamsul Bahri Burlian, (foto/repi)

PAGARALAM, SP
- Anggota Komisi IX DPR RI, Sri Meliyana menyerahkan bantuan dua unit thermogun dan tempat pencucian tangan. Bantuan diterima Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH diwakili Sekda Kota Pagaralam, Syamsul Bahri Burlian, Rabu (21/10/2020).

Dalam sambutannya Sekda mengatakan, virus corona telah meluluhlantakan selruh sendi-sendi kehidupan, tatannan sosial dan perekonomian.

Dijelaskan Sekda, untuk Pagaralam jumlah pasien terkonfirmasi positif hingga kini sebanyak 25 orang,  dengan rincian pasien bergejalah 13, orang tanpa gejala 12 orang."Diantara 25 yang positif itu sebagian sudah sembuh, tapi ada juga yang meninggal,"ujarnya.

Dikatakan Sekda, kendala penanganan Covid 19 di Pagaralam masih banyak masyarakat yang tidak mau tahu dan tidak percaya dengan alasan ini siasat dagang Amerika, dan ajal itu sudah ada ketentuan tuhan. "Sebagian masyarakat berpendapat demikian."jelasnya. 

Sedangkan golongan kedua percaya adanya Covid tetapi protokol kesehatan ( Prokes) tidak dipatuhi."Inilah sejumlah kendala yang dihadapi."ujar  Sekda Syamsul Bahri Burlian dihadapan peserta sosialisasi protokol kesehatan yang dipusatkan di ruang rapat Dinas Kesehatan Pagaralam, Rabu (21/10).

Kendala lainnya ungkap Sekda terlambatnya memperoleh hasil Swab karena Laboratorium  Balai Kesehatan Palembang melayani 17 kabupaten/kota.

Kegiatan sosialisasi Prokes ini diikuti oleh perwakilan masyarakat, tenaga kesehatan, pendidik dengan  membutuhkan tanda tangan ditempat yang telah disediakan. Nampak hadir Kepala Dinas Kesehatan Pagaralamn, Desi Elviani, Kasatpol PP dan undanganlainnya.(Rep)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.