Diduga Akibat Galian Jargas, Jembatan Air Aman Amblas

Kondisi Jembatan Air Aman yang ambles (Foto:Yeyen/SP)


Baturaja, SP -  Diduga adanya galian Jargas, jembatan Air Aman ambles dan terputus akibat longsor Jumat (23/10/20) sekira pukul 23.00 WIB. Kepala Dinas PU. Bina Marga Provinsi Sumatera Selatan, Budi Dharma tinjau dan akan segera usulkan pembangunan. Sabtu, (24/10/20). 

Pantauan media ini, tampak dipinggir jembatan terjadi tanah longsor sehingga mengakibatkan jembatan ambles dan terputus. Warga sekitar pun terlihat sibuk mengatur kendaraan roda dua untuk menyebrangi jembatan. 

Kerusakan jembatan ini membuat pengendara roda empat tidak bisa melintasi jembatan air aman, tidak jauh dari pinggir jembatan yang ambles juga sedang dibangun proyek APBN Jaringan gas (Jasgas) yaitu pemasangan galian pipa induk yang dikerjakan oleh PT.Pratiwi Dharma. 

Diketahui, jembatan ini merupakan akses bagi masyarakan pada dua kecamatan yaitu Kecamatan Lubuk Batang dan Kecamatan Peninjauan.



Salah satu warga Lubuk Batang Lama yang enggan disebut namanya, menjelaskan hal ini diduga diakibatkan karena adanya galian jaringan gas dipinggir persis di samping sebelum memasuki jembatan. 


Sementara itu,  kepala Dinas PU.Bina Marga Propinsi Sumatera Selatan Budi Dharma, saat kunjungannya, Sabtu (24/10/20) sekira pukul 11.30 Wib, mengatakan mendapatkan informasi jembatan Ambles dan terputus ini didapat dari media sosial dan laporan masyarakat setempat. 


"Jembatan akan segera kita perbaiki agar masyarakat dikedua Kecamatan, yaitu Lubuk Batang dan Peninjauan dapat melintasi  kembali jembatan ini," Terangnya. 

Budi, menjelaskan akan mengusulkan agar dibangun pada tahun 2021, "kalaupun ingin kembali membangun jembatan yang baru, kita akan usulkan pada anggaran APBN Provinsi Sumsel tahun 2021,"tutup Budi. (Yeyen)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.