FKMP Sumsel Kecam Sikap Presiden Prancis



PALEMBANG, SP
- Forum Komunikasi Mahasiswa dan Pemuda (FKMP) Sumatera Selatan mengecam keras sikap Presiden Prancis yang menunjukkan sikap phobia terhadap Islam.

"Dalam pandangan kami statement itu sangat mengganggu perdamaian umat beragama di dunia. Untuk kami dari Forum Komunikasi Mahasiswa dan Pemuda Sumatera Selatan meminta kepada Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo untuk memberikan teguran keras kepada Kedubes Prancis di Indonesia," ujar Ketua FKMP Sumsel Faisal Supriyanto, Selasa (27/10/2020).

FKMP juga meminta pemerintah untuk memboikot segera produk-produk Prancis. "Karena negara-negara dunia sudah beraksi memboikot produk-produk Prancis terkait ucapan Presiden Prancis Macron," bebernya.

Faisal juga menghimbau kepada Pemuda dan Mahasiswa Muslim maupun agama lainnya di Indonesia untuk bersuara sebab ini bukan masalah Islam saja tapi masalah seluruh agama demi perdamaian dalam memeluk agama. 

Ketika ditanya terkait apakah akan ada gerakan turun ke jalan Faisal menjawab, Insyallah akan konsolidasi terlebih dahulu dengan teman-teman pergerakan lainnya. "Ini demi menjaga kedamaian dunia," pungkasnya.

Seperti diketahui sebelumnya Presiden Prancis, Emmanuel Macron mengatakan bahwa dirinya tidak akan mencegah penerbitan kartun yang menghina Nabi Muhammad dengan dalih kebebasan berekspresi. Macron pun menyebut Islam sebagai agama yang mengalami krisis di seluruh dunia dan menuduh komunitas muslim di negaranya sebagai separatis. (Ocha)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.