Header Ads

Kompetisi Belum Jelas, MBU Tetap Lakukan Latihan Rutin



PALEMBANG, SP
- Meskipun Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 belum menemukan kejelasan karena terkendala perizinan dari Pihak Polri yang secara tegas melarang untuk melanjutkan kompetisi. olahra

Namun Manajemen Muba Babel United memutushan untuk tatap menggelar latihan hingga keputusan untuk bergulirnya kompetisi benar benar terealisasi pada November mendatang sesuai hasil kesepakatan klub, PSSI hingga PT LIB, Pada rapat Extraordinary meeting klub yang dilakukan, Selasa (13/10/2020) lalu di Jogjakarta. 

"Kita tetap menggelar latihan seperti biasa, karena memang mengantisipasi jika kompetisi digelar 7 November mendatang seperti kesepakatan klub liga 2 di Jogja kemarin,"ujar Manajer Muba Babel United Achmad Haris, Kamis (15/10/2020).

Dalam hal ini Haris juga memiliki harapan besar kepada PSSI dan PT LIB agar dapat segera mengurus izin dari kepolisian,  bahkan sebagai klub MBU menyatakan kesiapannya untuk membantu agar tetap terselenggaranya kompetisi.

"Jika nanti ada pertemuan kami siap mendengarkan dan juga melakukannya karena sebelumnya protokol kesehatan sudah menjadi perhatian utama, misalnya laga tanpa penonton serta kewajiban swab bagi seluruh anggota tim serta perangkat pertandingan,"ungkapnya.

Diakui Haris ditengah ketidak jelasan kompetisi ini tentunya membuat para pemain dihantui rasa kecemasan, tak banyak membuat mental dan psikologi pemain sedikit terganggu. 

Kendati begitu,  Manajemen berinisiatif untuk mengusir rasa kejenuhan para pemain dengan mengadakan acara dikediaman salah satu pemain asal Muba yakni Ahmad Jufrianto.

"Selain sisi teknis yang tidak kalah penting kami juga harus menjaga psikologis pemain agar tidak jenuh. Hanya berlatih tanpa ada kepastian kompetisi pasti ada pengaruhnya, walaupun mereka adalah pemain profesional,"

"Seperti kemarin sore kita menggelar kumpul bersama, bakar ikan dan sate bersama di kediaman Jufriyanto sebagai bentuk kekompakan dan refreshing,"tukasnya 

Seperti diketahui dalam hasil rapat Ekstraordinary lalu, semua klub baik Liga 1 dan Liga 2 sepakat untuk tetap melanjutkan kompetisi.

Adapun poin poin yang dipaparkan PT LIB sebagai bahan pertimbangan yakni poin pertama Klub sepakat kompetisi ini dilanjutkan dengan tujuan untuk kepentingan timnas agar bisa bersaing pada perhelatan piala dunia u-20 2021.

Kedua bergulirnya kompetisi lanjutan untuk menghidupkan sektor ekonomi, antara lain sektor usaha mikro kecil dan menengah (UKMK) dan juga meningkatkan kepelatihan masyarakat terhadap protokol kesehatan dalam menyebaran covid-19.

Dan yang ketiga yakni pernyataan sikap dari berbagai Klub yang sepakat untuk dilanjutkan kompetisi pada 1 November 2020 dengan semangat memajukan sepakbola nasional. (Nis) 

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.