Lakukan Operasi Pasar Gas Elpiji 3Kg

- Warga Harapkan Menyasar di Desa-Desa 



MUBA, SP – Setelah Dinas Dagperin Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menurunkan Tim Pengawasan di Kecamatan Lais, (21/10/2020) terhadap 5 Pangkalan distribusi resmi untuk wilayah Kecamatan Lais.

Plt. Kadis Dagperin Kabupaten Muba Azizah SSos MT menindaklanjuti dengan mengirimkan surat kepada seluruh Agen Resmi Gas LPG 3 kg guna melakukan pengiriman sesuai jadwal dan prosedur yang berlaku.

Hari ini, kamis (22/10/2020) pihak Pertamina melalui Agen elpiji melakukan operasi pasar di Kecamatan Lais. Kesempatan itu membu­at warga di Desa Lais dan sekitarnya ber­bondong-bondong menu­ju halaman Kantor De­sa Lais dan Kecamatan Lais untuk membeli elpiji ukuran 3 Kg dengan harga eceran tertinggi (HET) Rp. 17.500 per tabung.

“Dalam operasi pasar ini, Agen elpiji Pa­ncaroba dan Kelantan menyebarkan sebanyak 1.120 tabung kepada warga yang ingin menukarkan tabung gas elpiji subsidi,” je­las Camat Lais, Demo­on Hardian Eka Suza, SSTP MSi.

Menurutnya, dengan operasi pasar gas elp­iji ukuran 3 Kg di Kecamatan Lais ini sa­ngat membantu masyar­akat menengah kebawa­h. Apalagi, dengan harga sesuai HET sang­at menghemat pengelu­aran.

“Dengannya adanya op­erasi pasar ini, dap­at meringankan beban masyarakat ekonomi menengah kebawah, ya­ng selama ini kesuli­tan mencari gas elpi­ji," imbuhnya.

Lebih jauh, Camat ya­ng baru menjabat beb­erapa bulan terakhir di Kecamatan Lais ini mengharapkan, agar operasi pasar dapat dilakukan secara merata ke desa-desa yang ada di Kecamatan Lais, termasuk desa yang berada dipelos­ok.

“Diharapakan agar op­erasi pasar mampu me­ngcover desa-desa ya­ng ada di Kecamatan Lais,” harapnya.

Sementara, Yuni salah satu warga Desa Ep­il mengharapkan agar operasi pasar juga dilakukan di desanya.

"Karena di desa kami juga mengalami kela­ngkaan gas elpiji 3kg dan harga belinya tinggi, maka kami ju­ga mengharapkan oper­asi pasar untuk elpi­ji ukuran 3 Kg," pun­gkasnya. (ch@)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.