Notification

×

Tag Terpopuler

Operasi Zebra Musi 2020, Ini Pesan Kapolres Pagaralam

Monday, October 26, 2020 | Monday, October 26, 2020 WIB Last Updated 2020-10-26T08:29:11Z

Kapolres Pagar Alam AKBP Dolly Gumara, SI.K, MH, (foto/net)

PAGARALAM, SP
– Kepolisian Daerah (Polda) Sumsel  kembali melaksanakan operasi serentak dalam Jajaran Lalu Lintas melalui Operasi Zebra Musi 2020, Senin (26/10/2020). Untuk Polres Pagaralam, Apel pasukan dipusatkan di Lapangan Upacara Polres setempat di pimpin Kapolres Pagar Alam AKBP Dolly Gumara, SI.K, MH.

Apel yang diikuti seluruh jajaran Polres Pagaralam itu  dihadiri  Danramil Kota Pagar Alam, Kasat Pol PP Kota Pagar Alam, dan Kadishub Kota Pagar Alam.  

Menurut Kapolres, Ops Zebra Musi 2020 dilaksanakan selama 14 hari terhitung dari 26 Oktober 2020 hingga 8 November 2020 bertemakan meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas guna terwujudnya Kamseltibcar lantas yang kondusif serta melaksanakan kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam rangka pentahapan pemilihan kepala daerah tahun 2020 ditengah wabah virus corona (Covid-19). Pelaksanaan operasi mengutamakan tindakan preemtif dan preventif serta represif secara selektif.

Kapolres Pagar Alam AKBP Dolly Gumara, SI.K, MH saat menyampaikan Amanat dari Direktur Lalu Lintas Polda Sumatera Selatan, mengatakan target penindakan pelanggaran lalu lintas disesuaikan dengan karakteristik wilayah masing - masing dan khusus untuk wilayah Jajaran Polda Sumsel yaitu sebagai berikut, pengguna sepeda motor yang tidak menggunakan helm, pengemudi Ranmor tidak memakai safety belt, menggunakan kendaraan melawan arus, serta peneguran terhadap masyarakat yang tidak memakai masker.

Tujuan Operasi  untuk menurunkan titik lokasi kemacetan, pelanggaran, kecelakaan lalu lintas, guna terciptanya Kamseltibcar lantas pada saat gelaran Pilkada serentak dan meningkatkan kezebraan masyarakat terhadap Prokes, Kapolres kembali menyampaikan pesan Dirlantas Polda Sumsel Kepada para kekuatan Ops Zebra Musi 2020  dimasa Pandemi Covid 19 agar melaksanakan operasi ini dengan penuh tanggung jawab dengan tetap mematuhi protokol Kesehatan. "Petugas harus tetap melaksanakan Prokes dalam bertugas,"katanya. (Rep)

×
Berita Terbaru Update